Sunday 21 April 2013

Jalan-Jalan Murah Meriah ala Aisya dan Deva ^_^

Halo Keke dan Nai, apa kabar? Kenalkan aku Aisya kalian bisa memanggilku Ais, atau Sya saja.Aku punya kakak yang cantik, namanya Devani. Aku dapat cerita dari Ibu, katanya Keke dan Nai suka jalan-jalan sepertiku. Kata Ibu, Keke dan Nai juga sangat senang sekali jika ada yang mau berbagi cerita jalan-jalannya. Tentu saja aku sangat nggak keberatan, hihi soalnya aku juga suka sekali jalan-jalan. 

Selain ke toko buku aku suka jalan-jalan ke tempat-tempat yang seru, di alam bebas, melihat pemandangan, gunung, sungai, dan hamparan sawah. Aku dan kakaku paling suka bermain sesuka hati, entah main naik-naik pohon, mandi di sungai, becek-becek di sawah melihat petani, main gelantungan kayak tarzan, pokoknya yang seru-seru deh! Aku punya tempat bermain favorit, namanya PPLH singkatan dari Pusat Pendidikan Lingkungan Hidup. Sekolahku pernah juga ngadakan acara di sana, asik pokoknya.


Letaknya di desa Seloliman Trawas Mojokerto. Letaknya yang di lereng Gunung Penangungan membuat suasana di sana sejuk. Ditambah kawasan PPLH memang dibangun untuk pusat pendidikan lingkungan hidup, jadi disamping mencari udara segar, bermain, juga bisa belajar di sana. Karena rumahku di Sidoarjo, untuk menuju ke sana tidak terlalu jauh. Sekitar 1 jam perjalanan dengan kendaraan.

Yang aku senang, kita bisa ke sana tanpa dipungut biaya.  Tempatnya terbuka untuk umum. Tinggal masuk saja. Jangan dibayangkan ada permainan seperti di mal-mal ya... hehe 

Kalau mau bermalam, di sana disediakan 8 bungalow, juga ada restoran yang menyajikan menu makanan serba organik, hasil budidaya petani binaan di sekitarnya. Dijamin makanannya terasa lebih segar dan enak, karena bebas bumbu penyedap, perasa dan pewarna. Nah kalau yang ini baru kita dipungut biaya :) Yuk Lihat foto-foto ku ^_^


Pemandangan dilihat dari atas restoran
Berangkat sehabis subuh, bisa menikmati udara segar dan langit yang pelan-pelan berganti warna






Main dulu di sawah orang hehe
 Itu fotoku masih waktu kecil, kami suka jalan-jalan tanpa direncana. Tiba-tiba jalan, turun di sawah  (engggak tahu sawah milik siapa) trus main deh. Kalau beberapa anak takut kotor, aku dan kakak nggak takut kotor, Ibu dan Ayah juga nggak melarang, asal hati-hati kalau main. Makanya kalau kita pergi Ibu selalu membawa baju ganti, dan handuk di dalam tasnya.


Lihat petani membajak sawah


 Kita juga pernah mampir untuk melihat petani yang sedang membajak sawah. Wah.. sapi dan kerbaunya banyak dan gemuk. Petaninya baik, kita boleh foto-foto. Sebenarnya aku ditawari untuk naik di atas punggung sapi, tapi aku takut hihi.



Main air di sungai

 Di PPLH, ada sungai yang sumber mata airnya sangat jernih. Aku dan kakak suka sekali bermain air di sana. Bbrrr... dingin tapi asik :))

Main tarzan-tarzanan
Nah ini dia permainan favoritku dan kakak. Tali ini memang disediakan. Biasanya kalau ada rombongan dari sekolah yang outbond, tali itu dipakai juga untuk bermain. "Auooooo ....."


Main yang asik-asik
 Di depan pintu gerbang, dekat musholah ada arena outbond. Juga banyak tanaman aneka warna dan jenis dan pohon-pohon yang bisa kita panjat. "Boleh panjat-panjat, tapi harus tetap hati-hati yaa..." itu pesan Ibu.


Ibu dan Dek Echi waktu liburan lebaran, kita ajak ke sini juga :)

Ibu dan dek Echi, sepupuku foto di depan restoran. Nama restorannya keren loh, rstoran alas :) Dari atas restoran kita bisa melihat pemandangan sekitar.

Makan dulu

Habis bermain pasti lapar. Bisa pesen di restoran, atau bawa bekal sendiri dari tumah. Biasanya aku suka pesan jus sehat, apel, wortel, tomat ditambah madu plus tak ketinggalan pisang bakar keju. Kalau lapar sekali aku pesen nasi goreng kesukaanku. Oh, ya, di sana minumannya nggak pakai sedotan. Karena sedotan kan dari plastik hehe. Tempat cuci tangan juga nggak pakai sabun, tapi pakai klerak dan jeruk nipis. Unik kan?? 

Yuk Keke dan Nai, kalau liburan jalan-jalan ke Surabaya dan sekitarnya, mampir ke rumahku ya.... nanti aku ajak ke Trawas. Selain ke PPLH, di sekitarnya banyak obyek wisata lainnya juga. Oh ya, Ibu titip salam buat Bunda Ke2Nai, tolong disampaikan ya  :) Semoga suatu hari kita bisa bertemu  ^_^  *Ais*


2 comments:

  1. enak bgt tempatnya ya. terima kasih sdh berpartisipasi :)

    ReplyDelete
  2. Sama-sama, yuk mampir ke sana :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...