Saturday 10 June 2017

Buka Puasa di Sunset Ramadhan The Sun Hotel Sidoarjo

Sunset Ramadhan di The Sun Hotel Sidoarjo

Senja menjelang. Hari ke 13 Ramadhan akan segera berujung, seiring adzan Maghrib nanti. Keriuhan di jalan raya mulai terlihat. Para penjaja aneka makanan berbuka puasa sudah bersiap membuka lapaknya. Para pekerja, bergegas pulang agar bisa menikmati waktu berbuka bersama keluarga. Itulah keberkahan, kemeriahan dan keindahan Ramadhan, yang tidak ditemui di sebelas bulan lainnya.

Bosen, karena hampir dua pekan Ramadhan selalu berbuka di rumah? Kebetulan, saya mendapat info, kalau The Sun Hotel Sidoarjo,  punya program andalan selama Ramadhan yang bertajuk "Sunset Ramadhan" dengar temannya saja sudah sangat penasaran, membayangkan menikmati senja, sambil menunggu adzan Maghrib, diteruskan menyantap hidangan buka puasa bersama keluarga tercinta, sahabat dan orang-orang terkasih.

Ditemani semilir angin sore, yang masih menyisakan rasa hangat, saya menuju ke pusat kota Sidoarjo, tepatnya di jalan Pahlawan No 1 lokasi The Sun Hotel di area Sun City Sidoarjo. Hari ini saya akan menikmati berbuka puasa dengan suasana dan nuansa berbeda bersama teman-teman Blogger. 

Jarum jam masih belum sempurna menunju jam lima ketika saya memasuki area restauran, yang ditata cantik. Mata saya langsung disergap pemandangan yang bikin perut semakin berontak. Iya, gimana nggak berontak coba, aneka pastri, jajanan tradisional, potongan puding, aneka es, aneka potongan buah segar dan bermacam hidangan khas ramadahan seperti kolak, kurma, bubur campur, gorengan sudah tertata rapi dan siap disantap.





Menu makanan aneka rupa juga sudah tertata, menguarkan aroma sedap yang bikin pengunjung semakin merindukan adzan Maghrib. Menu makanan ini juga beraneka rasa dan warna, mulai aneka penyetan, menu ala gerobak seperti soto ayam, bubur ayam, aneka tumis, aneka sup, olahan daging, ayam dan sea food mengundang selera.  
    
Foto taken by Ilham



Terus, sambil menunggu adzan Maghrib kita ngapain? Tenang, area "Sunset Ramadhan" disetting di restoran yang letaknya persis berhadapan dengan taman dan kolam renang. Jadi, sambil menungu waktu berbuka, pengunjung bisa ngobrol, bercengkerama sambil menikmati semilir angin di pinggir kolam yang biru berkilau. 




Harga Paket Berbuka Puasa Sunset Ramadhan

Nah, trus untuk menikmati semua itu pasti harus merogoh kocek dalam-dalam dong? Jangan khawatir, menu buffet Buka Puasa "SUNSET RAMADHAN" dipatok hanya Rp. 85.000 nett/pax all you can eat. Dengan varian menu yang banyak buanget, dan selalu berganti setiap harinya.  Oh ya, untuk pekan pertama ada diskon 15% dan pekan kedua ini diskon 10%. Ditambah lagi, setiap pengunjung yang memesan paket ini, akan mendapat voucher undiah berhadiah berupa free voucher menginap senilai IDR 675K/kamar sudah termasuk buffet buka puasa dan sahur untuk 2 orang. Wow, juga kan?  

"Sebaiknya, biar aman dan nyaman kita bisa jauh-jauh hari reserv, tapi jika kebetulan kita pas jalan, kemudian terpikir untuk berbuka dengan menikmati paket Sunset Ramadhan, bisa juga pesan mendadak asal tidak berombongan, dibawah 10 pax bisalah mendadak,"  kata Pak Hadi manager F&B The Sun Hotel dengan ramah

Lalu untuk menu dijamin halal dan thoyib kah? Jangan khawatir, kemarin sempat ngobrol dengan chef Ryeke, beliau menjamin bahwa semua menu yang disajikan dijamin kehalalannya dan bebas MSG 

Fasilitas Ibadah di Sunset Ramadhan

Ramadhan adalah bulan ibadah. Karena saking asiknya menikmati hidangan berbuka yang mengoyang lidah, sampai lupa waktu sholat, jangan sampai ya Gaes. Tenang, untuk tempat sholat, sudah disiapkan tempat cukup luas dan  nyaman persis di samping taman. Para pengunjung bisa menikmati Sunset Ramadhan dari jam 17.00 hingga 21.00. Jadi, bisa santai menikmati hidangan sepuasnya, tanpa takut tertinggal sholat tepat waktu.   

Saking antusiasnya masyarakat Sidoarjo dan sekitarnya, menurut pak Hadi, setiap hari pengunjung rata-rata mencapai 100 hingga 150 dan semakin ramai saat weekend. Sedangkan kapasitan restoran indoor dan outdoor bisa menampung hingga 250 orang tamu. 

Nah, tunggu apa lagi, segera agendakan berbuka bersama di Sunset Ramadhan The Sun Hotel Sidoarjo. Biar lebih jelas langsung hubungi Contact Person  di bawah ini yaa... 


The Sun Hotel Sidoarjo
Telp. 0318071123 – 081330362272
www.thesunhotels.com
IG: @thesunhotelsidoarjo



DOA BERBUKA PUASA
"Telah hilanglah dahaga, telah basahlah kerongkongan, semoga ada pahala yang ditetapkan, jika Allah menghendaki"  (Hadist shahih, Riwayat Abu Daud no 2357)


6 comments:

  1. Alhamdulillah.. smg ada jodoh dan rejeki utk bisa bukber lagi yaa.., aamiin 😇😍

    ReplyDelete
  2. Makan cemilannya aja kayanya uda kenyang banget ya mba :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak, apalagi ukuran perut saya kapasitasnya nggak bisa langsung banyak, dikit-dikit tapi bertahap terus hehe

      Delete
  3. Siip nemu tempat berbuka yang cocok ya bu.... Kapan2 pingin bukber di sana lagi ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Assiikk.... ayuk aku temenin mbak Nurul, nggak nolak :D

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...