Thursday, 22 September 2016

[Review] Siesta Legian Hotel, Penginapan di Bali yang Nyaman dan Ramah Keluarga

Siesta Legian Hotel Bali. Liburan adalah salah satu kata yang paling membahagian bagi hampir semua orang. Apalagi bersama keluarga atau teman-teman satu genk. Geng emak-emak *hallah hallah 

Salah satu hal  terpenting  yang harus dipikirkan adalah tempat menginap. Mencari hotel yang pas memang gampang-gampang susah. Ya pas di kantong, ya  pas di hati. Yes! Ceritanya, di medio bulan Agustus 2016 lalu saya ke Bali. Ini trip Bali kedua buat saya. Memang Bali menjadi tujuan wisata yang tak pernah ada matinya.  



Dan nggak salah kalau kami, (genk emak2) memilih Siesta Legian Hotel yang pengelolaannya di bawah management Avilla Hospitality sebagai tempat menginap. Awalnya sempat terperangah, ciut hati saat perjalanan menuju hotel. Pasalnya, letak hotelnya masuk di dalam gang, menyatu dengan perkampungan penduduk. Tepatnya di Jl. Bunut Sari No 8 Legian.

Tapi semua keciutan itu berubah menjadi senyum lebar saat saya sampai, dan masuk ke dalamnya. Apalagi, Hotel ini terletak di jantung kota, jadi mau ke pantai Kuta, ataupun sekadar jalan-jalan menikmati keramaian Legian Street  dan Monumen Bom Bali,   cukup bermodal ayunan kaki. 

Suka banget duduk-duduk di lobby sambil memandangi angrek ini. 

Tempat parkirnya cukup luas, para tamu disambut dengan sangat ramah. Suasana hotel yang nyaman, membuat rasa letih setelah menempuh perjalanan 12 jam dari Surabaya menguap. Saya langsung menjatuhkan badan di sofa biru yang empuk, sambil menikmati segelas teh rosella dingin yang segar. Rasanya sudah tidak sabar melemparkan badan di atas kasur.


Akhirnya, setelah berleha-leha sejenak melepas penat, saya menuju kamar 404 di lantai 4. Superior Room dengan twin bed adalah pilihan kami, biar saya dan mbak Tatit, nggak rebutan bantal. Kami akan menikmati kenyamanan menginap di Siesta Legian Hotel ini 3 hari 2 malam. Cukuplah untuk merefresh  kepenatan dan kejenuhan dari rutinitas sehari-hari.

Kita bisa memilih kamar yang cocok dan sesuai kebutuhan. Siesta Legian Hotel, menyediakan 110 Superior Room, 5 Suite Room dan 4 family room. 

akhirnya bisa leyeh-leyeh di kasur yang empuk :D 

Memasuki kamar, mata saya langsung berputar menyusuri isi kamar. Kamar yang cukup nyaman, dengan dua tempat tidur cukup lebar. Nggak sabar untuk melemparkan badan, dan membenamkannya di kasur yang empuk itu. 


Property di dalam kamar cukup lengkap. Sebuah meja rias panjang dengan kaca yang cukup besar, di atasnya menggantung TV flat 32 inchi dengan 60 chanel. Di ujung meja terdapat satu nampan berisi teko pemanas air elektrik, dua buah cangkir, dua botol air mineral, dan tak lupa gula, kopi dan teh dalam bentuk sachet. Hmm... menikmati kasur empuk ditemani secangkir teh hangat. 


Bagi yang membawa bayi, liburan bersama anak-anak, dan membawa stok makanan, jangan khawatir, karena tersedia kulkas mini di pojok bawah meja rias. Yang membawa barang berharga juga tenang, karena ada safety deposit box untuk menyimpan. 

Kacanya lebaaar, colokan tersebar dimana-mana
Err... satu lagi yang membuat saya betah, kamar mandinya, bersih dan nyaman. Saya bisa berlama-lama menguyur badan di bawah shower air hangat. Seperti umumnya hotel, handuk, perlengkapan toiletries ada.  Tersedia juga dua buah gelas bening untuk berkumur, saat sikat gigi. Jadi nggak bingung deh, harus menampung air di tangan kalau mau kumur. 

Suite Room cocok buat pasangan yang bulan madu nih :D 
Saat mengamati kamar yang saya tempati, sempat heran, kok ada semacam pintu yang terkamuflase seperti hiasan dinding. Jadi membayangkan sesuatu yang serem, di balik pintu itu  haha.

Family Room cocok untuk keluarga, menginap bersama anak-anak

Ternyata, itu adalah conector door alias pintu penghubung, yang fungsinya jika kita menginap bersama keluarga besar atau anak-anak, kita bisa memilih kamar yang ada pintu penghubung ini. Jadi tetap bisa mengawasi anak-anak, meskipun di kamar yang terpisah. 

Fasilitas di Siesta Legian Hotel.  Wajar dong kalau menginap di hotel, memburu kenyamanan  dan kelengkapan fasilitas. Di sini saya menemukannya. Selain menikmati tidur nyenyak di kasur yang empuk, pagi hari para tamu disambut menu sarapan dalam bentuk buffe yang lengkap dan menggiurkan. Mau memilih sarapan, dari yang ringan sampai berat, yang sehat cantik sampai yang berlemak semua ada. Mau mencicip semua juga silakan, asal perutnya muat. 

Restauran yang menyatu dengan play ground dan lobby

play ground 

santai , bisa sambil membaca atau sekadar mengawasi anak-anak bermain (model:Wulan Kenanga)

suasana meriah saat sarapan

sarapan cantik ala-ala
Anak-anak juga bakalan betah, karena ada kolam renang indoor dan play ground yang letaknya menyatu dengan restorasi, dan lobby. Bagi yang butuh jaringan wifi, jangan khawatir, yang ingin memanjakan tubuh dengan spa, monggo ada fasilitas spa dengan ramuan rempah-rempah khas Bali. Bagi rombongan dari kantor, bisa memanfaatkan fasilitas meeting room yang muat untuk 50 orang.  

meeting room

Wow menemukan meja  dengan buku-buku 

yang mau spa silakan :) 

Sieta Legian, Hotel Nyaman yang Ramah Keluarga. Saya menyebutnya begitu. Awalnya saya sempat diterpa keraguan, menginap di Bali, trus bakalan bingung cari makan. Tahu sendiri kan, emak-emak rempong, pasti mencari yang murah, enak dan harus halalan thoyiban. Karena letaknya yang masuk gang itu, justru fasilitas sekitarnya sangat mendukung.

Di seberang hotel ada warung penyetan, nasi goreng, yang harganya nggak beda dengan di Surabaya. Penjualnya muslim, pendatang dari Lamongan hehe.  Di sekitar hotel, berjajar toko yang menyediakan kebutuhan sehari-hari. Kalau bawa bayi atau anak-anak, lupa bawa camilan, buah, atau diapers tinggal jalan ke depan. Saya juga beli sandal jepit di toko seberang hotel. Jasa loundry juga tersedia di sekitar hotel. Dan yang penting harga kamarnya sangat ramah di kantong.   

selalu kangen suasana seperti ini 

Terimakasih :) 

Jadi, kapan liburan lagi? Kapan???  ^_*    


Siesta Legian Hotel :

Alamat: Jl. Bunut Sari No. 8 Legian Kelod, Bali
Telepon: 0361 – 758306
Email: info@siestalegianhotel.com
Website: www.siestalegianhotel.com

4 comments:

  1. SERUUUU banget nget!

    Aku daftaaarrr mbak, kalo ada plesiran ke Jogjaaaa

    bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aiihh... aku pangling sama mbak Nurul bukan bocah biasa :) Beres mbak yang penting pertanyaan kapan? nya sudah terjawab :D

      Delete
  2. Ih bun asik banget kayanya.. oya bun safety deposit box untuk menyimpan barang berharga itu bayar lagi gak atau sudah memang fasilitas

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...