Friday 30 September 2016

Mengenal Pertamina Vi-Gas dan Fastron Platinum di GIIAS 2016 Surabaya

Mengenal Pertamina Vigas dan Fastron Platinum di GIIAS2016.  Dunia otomotif selalu berkembang, pun tidak ketinggalan dengan segala printilan tentangnya. Sebagai emak-emak yang buta dunia otomotif, saya antusias sekali, tepatnya penasaran saat menerima undangan untuk menghadiri Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.


Sepulang kantor, di hari pertama GIIAS 2016 dibuka tanggal 28 September 2016, saya meluncur menuju  Grand City Convention & Exhibition, Jl. Gubeng Pojok No. 1, Ketabang Genteng Surabaya. 

 

Meskipun  jarak dari kantor cukup dekat, tapi saya baru kali ini ke Grand City *hiks jarang ngemol, jadi seperti biasa, emak-emak kurang cerdas ruang ini pasti bingung cari tempat parkir, cari hall-nya di sebelah mana, trus clingak-clinguk mencari teman yang sudah janjian mau datang.   

 

panggung ini terletak di luar venue, tepat di depan pintu

Dengan tiket Rp. 20.000, dan gratis bagi lansia usia 65 tahun ke atas, serta balita di bawah 4 tahun, atau bisa mendapatkan free ticket, dengan berbelanja produk Pertamina di SPBU Surabaya senilai Rp. 150.000.  Pengunjung akan dimanjakan dengan aneka produk otomotif terbaru yang menawan, yang diikuti oleh sekitar 14 brand ternama di dunia otomotif. Para pecinta otomotif pasti bakalan betah dengan sajian lengkap seputar dunia otomotif . 

Coba duduk di karpet merah yang cukup empuk
Sebelum memasuki venue GIIAS 2016, pengunjung akan diperiksa tikcetnya, lalu akan diberi tanda stempel di tangan kiri. Berhubung saya agak katrok, saya sempat terheran-heran, karena tanda stempel itu tidak nampak di tangan.  Rupanya itu adalah stempel UV. Jadi, pengunjung bisa bebas keluar masuk venue GIIAS 2016 asalkan tanda stempel itu masih bisa terbaca oleh UV detector.    


keriuhan di booth Pertamina

Memasuki arena hall, mobil-mobil kinclong aneka warna, keluaran terbaru dari berbagai brand berjajar. Tapi ada satu mobil dengan warna kuning ngejreng yang paling menyedot perhatian. Dia lah si Lambo. Lamborghini ini, terparkir anggun di atas karpet merah tebal, dengan penjagaan khusus, di booth Pertamina.  

Kebetulan juga, sore itu di booth pertamina akan ada acara talk show tentang produk terbarunya. Saya pun ikut menyimak, tak ada salahnya kan menambah wawasan. Inilah informasi yang saya dapat. 


Perkenalkan, SPG GIIAS dengan kostum Syar'i :))

Sharing tentang Produk Pelumas Pertamina oleh Bapak Anang

Fastron Platinum Bukan Oli Biasa. Bapak Anang, sales Pertamina Lubricant menjelaskan panjang lebar tentang spesifikasi dan keunggulan Fastron Pertamina. Ada tiga varian pelumas Fastron yang dikeluarkan oleh Pertamina, yaitu Pertamina Fastron Gold, Fastron Techno dan Fastron Platinum.




Inilah kelebihan Fastron Pertamina :

  • Fastron dengan NanoGuard Technology adalah pelumas sintetik terkini yang berkualitas tinggi untuk secara optimal melindungi mesin, sekaligus memberikan performance dan akselerasi yang optimal.

  • Fastron akan memberikan sensasi berkendaraan seperti halnya mengendarai kendaraan baru.
  • Fastron telah diakui secara kualitas oleh pabrikan-pabrikan kendaraan (OEM-Original Engine Manufacturer), such as : Lamborghini, Mercedes Benz, BMW, VW, Volvo, Porsche, Toyota, Daihatsu, Honda, dll.

  • Fastron mendukung kinerja mesin yang ramah lingkungan, dengan teknologi mesin terkini yang menggunakan exhaust after treatment devices, sehingga lebih hemat bahan bakar. Fastron Pertamina juga bisa menjangkau hingga ke celah terkecil mesin. Sehingga mesin benar-benar terlindungi.

 
Mencoba simulator racing Lamborghini

Khusus Fastron Platinum, Ini bukan sembarang pelumas, karena Fastron Platinum ini menjadi andalan buat kendaraan kelas supercar beteknologi tinggi. Makanya nggak mengherankan, jika Fastron Platinum menjadi tekhnical partner Automobili Lamborghini. Terbukti dengan kehadiran si Lambo kuning itu.   Fastron Platinum Racing SAE 10W-60 spesial untuk sport car, motorsport dan racing car. Special developed for lamborghini Squadra Corse.

Karena di pasaran banyak sekali pelumas palsu, maka Pertamina menjamin keaslian produknya dengan segel di leher dan tutup botolnya. Kenali nomor laser Pelumas Pertamina, pastikan 8 digit nomor barcode sama antara di atas dan bawah leher botol.  Nomor laser itu tercetak dengan angka  sama, penulisan yang rapi, dan simetris antara leher dan tutup botol.
   

Sharing tentang Bahan Bakar Pertamina Vi-Gas oleh Bapak Ramandha

Berlanjut ke sesi berikutnya, kali ini mas Rama dari bagian Domgas Pertamina menjelaskan tentang Pertamina Vi-gas.

Vi-Gas adalah bahan bakar transportasi berwujud gas cair atau LGV (Liquefied Gas for Vehicle) yang juga merupakan turunan LPG.  Komposisinya terdiri dari campuran Propana (C3H8) dan Butana (C4H10).  Vi-Gas dikemas dalam tabung yang berfungsi juga sebagai tanki bahan bakar.

yang mau investasi Converter Kit (tabung Vi-Gas), ini penampakannya

Keunggulan Pertamina  Vi-Gas dengan harga yang yang sangat terjangkau yaitu Rp. 5.100 per liter  dengan Ron di atas 98, lebih hemat, lebih bertenaga, ramah lingkungan, bebas sulphur dan timbal.  Yang ingin beralih ke Vi-Gas, harus investasi tabungnya terlebih dahulu.  

Vi-Gas sangat cocok digunakan untuk kendaraan kecil, baik kendaraan umum ataupun pribadi. Untuk sementara ini, Pertamina Vi-Gas baru tersedia di SPBU tertentu di beberapa kota besar di Indonesia, seperti Jabodetabek, Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya dan Bali.
 
Pak Rama


Bagi yang tinggal di Surabaya, bisa mendapatkan Pertamina Vi-Gas di SPBU sebagai berikut :
  • SPBU Jl. Jemursari No. 113-123
  • SPBU Pakuwon City
  • SPBU Jl. Dr. Soetomo
Tekanan Vi-Gas yang rendah menyebabkan penggunaan Vi-Gas relatif tidak berbahaya, selama pengguna kendaraan memperhatikan panduan keselamatan pemakaiannya. Pemakaian LGV sebagai bahan bakar kendaraan sudah digunakan secara luas di berbagai negara di dunia, seperti Australia, Korea, dan negara-negara Eropa. Harga BBM yang semakin tinggi serta rendahnya emisi LGV merupakan faktor utama yang membuat konsumen lebih memilih menggunakan LGV daripada BBM.


Kelebihan Pertamina Vi-Gas
Fiuh... mendengar penjelasan Mas Anang dan Mas Rama cukup membuat kepala ini rada-rada pening, dengan beragam istilah-istilah otomotif.  Yeah, tapi lumayan lah  cukup menambah wawasan tentang dunia otomotif dan printilan di dalamnya. Jadi kalau ada orang cerita tentang pelumas dan Vi-Gas saya nggak cuma 'ndlongop' bin 'ngowoh'   hihi.

Disamping aneka mobil, pengunjung juga bisa menikmati aneka aktivitas baik di luar maupun di dalam venue. Ada booth pertamina di sebelah kiri pintu masuk, berupa Box Pertalite Sing Along. Pengunjung bisa berkaroke ria, dengan lagu Jinggle Pertalite. Atau bisa mencoba Pertamax Turbo Challenge, berupa simulator racing  mengendarai Lamborghini. Tempatnya di dalam venue, di booth Pertamina. Jika beruntung, pengunjung bisa mendapatkan aneka merchandise. Sayangnya, saya tidak sempat mencoba keduanya.  

Yang beruntung mendapat voucher BBK dari Pertamina.

Sekian dulu cerita tentang Fastron Platinum dan Pertamina Vigas-nya. Buat para pecinta otomotif, buruan saja kunjungi GIIAS 2016 di Surabaya yang di buka mulai 28 September sampai 02 Oktober 2016. Jangan sampai menyesal,  nggak sempat menikmati pemandangan mobil-mobil terbaru yang masih mulus. Kamu kapan ke GIIAS 2016 Surabaya?

Oh ya, saran buat para istri untuk dengan ikhlas mau menemani suaminya yang ingin mengunjungi #GIIAS2016 ini ya. Disamping bisa jalan-jalan berdua, sekaligus berdiskusi untuk memilih mobil idaman,  juga biar suasana cuci mata di tempat pameran aman, nyaman terkendali, baik di mata dan di hati. *Hallah ngomong apaan sih... Pokoknya gandeng dan pepet terus Pak Suami selama di arena pameran *haha nyebar ratcun. Iya, beneran,  sebab bukan hanya prejengan mobilnya yang kinclong, para sales penjaganya juga nggak kalah 'kinclongnya'. 

See u next year, GIAS 2017 - 20-24 Sept 2017

Sukses untuk Pertamina, sebagai sponsor resmi GIIAS 2016 Surabaya. Semoga "Semangat Selalu Terbarukan."

10 comments:

  1. Ternyata banyak yg kaget datang ke event otomotif lihat SPG cantik dan seksi. Hehehe saya ga kaget karena sudah pernah dan memang tahu kalo event otomotif pasti ada SPG cantiknya

    Sukses buat Pertamina

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, sudah sering lihat berita di TV atau koran tapi baru kali ini menghadiri auto show, dalam bayanganku masih wajar SPG cantik menarik untuk daya tarik marketing. Tapi nggak menyangka juga kalau ada yang kostumnya minimalis bingiit hehe. Tapi booth Pertamina keren, SPGnya cantik dan sopan. Sukses buat Pertamina juga :)

      Delete
  2. мϐä Vanda.. blm ikutan karaoke ala-ala ya.., seru мϐä, besok pulang kantor main2 lagi ya.., lmyn dpt hadiahnya.. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Mita... kemarin mau coba sudah keburu masuk ke venue, pulangnya sudah keburu juga takut kemalaman. Padahal pingin ngetes kemerduan suaraku :D

      Delete
  3. wahhhh vigas ini akan rame kayaknya.... mungkin pada akan beralih ke vigas...

    ReplyDelete
  4. akuuuuh udah ikut karaokenyaaaa.. syukaaak!

    bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  5. Waah ada juga ya acaranya di Surabaya. Asyik ya. Duh... Kapan di Bandung? Kemaren mupeng liat acara ini di Jakarta. Pengen cuci mata lihat mobil-mobil cakep. Hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga setelah ini GIIAS hadir di Bandung mbak Nia :) Iya, lumayan cuci mata, meski nggak beli hehe

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...