Thursday 30 June 2016

Cetaphil Gentle Skin Cleanser Bukan Sabun Muka Biasa

Bersyukur sekali, sejak remaja, saya tidak pernah mengalami tragedi yang aneh-aneh menimpa kulit wajah. Jerawat sepertinya enggan nempel. Mungkin karena jenis kulit saya yang normal-normal saja. Jadi, selama ini saya merawat kulit muka lebih sering menggunakan bahan-bahan alami yang ada di dapur. Disamping tentunya membersihkan muka secara teratur, terutama setiap kali habis berkegiatan di luar. 
   
Jadi untuk menjaga kelembaban dan kesehatan kulit muka, saya secara berkala menempelkan apa aja yang tersedia di rumah. Tomat, lemon, asam jawa, alpukat, madu, putih telur, minyak zaitun semua pernah nemplok di muka saya hihi. 

Tapi, seiring berlalunya waktu, usia tidak bisa berbohong. Kulit muda dan segar saya dulu ber-angsur ikut terkikis waktu. Kulit saya sekarang cenderung kering. Apalagi ditambah setiap hari muka ini terpapar sinar matahari, debu dan asap knalpot. Yang berakibat, muncul komedo, terutama di area sekitar hidung membuat wajah semakin kusam. 

Tahu sendiri kan, penampakan kulit kering dan kusam hoho bikin saya nggak bisa ngaku-ngaku masih mahasiswa dan berharap dipanggil kakak oleh teman-teman duo ABG saya. Saya juga jadi minder kalau di depan pak suami, karena blio lebih suka wajah alami dari pada wajah yang sudah didempul sana-sini. 

Dan parahnya, karena alasan ini itu saya sering malas membersihkan dengan pembersih dan penyegar, dua langkah yang selama ini setia saya lakukan. Karena ingin praktis, saya mencoba memakai sabun pencuci muka yang ada di pasaran. Tapi, ternyata cara pintas saya itu berakibat fatal, muka saya tambah kering kerontang, semakin kusam dan jerawat batu kecil-kecil mulai bertebaran. 


Atas rekomendasi seorang teman, dia menyarankan saya memakai Cetaphil Gentle Skin Care. Katanya produk ini aman, karena rekomendasi dokter yang berkompeten dengan segala urusan kesehatan  perkulitan atau istilah kerennya 'Dermatologist'. Produk ini juga cocok untuk segala jenis kulit, lembut, tidak mengandung sabun dan parfum. Dan yang paling penting, #Cetaphil ini nggak bikin ribet cara pakainya. 



Kita bisa memilih, menggunakan dengan air atau tanpa air.:

  • Deangan air : Usapkan secukupnya pada kulit muka secara merata, pijat lembut, lalu bilas dengan air.
  • Tanpa air      : Usapkan pada kulit muka, pijat lembut, lalu bersihkan dengan kapas, tisue atau handuk lembab. 


Kalau saya lebih suka memilih cara yang pertama. Tapi, karena saya juga sering bepergian, maka cara kedua sangat cocok buat membersihkan muka dimana saja. Apalagi bagi musafir atau traveler disamping menghemat air, juga praktis dan nggak pakai ribet.  



Akhirnya setelah maju mundur cantik, saya pun beranikan mencoba. Terus terang saya takut, jika terjadi yang aneh-aneh terhadap muka saya. Membayangkan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, terus saya harus berurusan dengan klinik kecantikan yang mahal itu untuk permak wajah *merinding membayangkan isi dompet yang harus melayang. Akhirnya saya browsing kesana-kemari dan kesimpulannya, #Cetaphil aman bahkan untuk kulit yang sensitif . Oke lah saya coba.

Kemasan yang mudah dibawa, aman. Tuangkan secukupnya saja. cairan #Chetaphil putih bening seperti air tajin 

Awal memakai, agak aneh. Sebab cairan #Cetaphil ini sama sekali tidak berbusa ketika diusapkan ke muka. Bahkan saat saya coba kasih sedikit air, terus saya gosok lembut, juga sama sekali tidak mengeluarkan busa. Baunya juga netral, tidak seperti sabun muka biasa yang wangi. 

Setelah memakai pertama kali, saya merasakan muka bersih, tapi tidak keset. Kulit muka terasa agak lembab. Hmm... tapi muka masih belum cling, dan komedo yang mengganggu masih kelihatan bertenger di pucuk hidung.  Baiklah, minimal harus memakai rutin minimal 3 hari baru bisa melihat hasilnya. 

Setelah pemakaian sekitar 3 hari, penampakan wajah bangun tidur  :D  

Tarra... 3 hari berlalu dan sudah sekitar satu pekan saya memakai, saya merasakan kulit kering dan kusam sedikit demi sedikit berlalu. Komedo juga agak berkurang. Apalagi pas bangun tidur, wajah saya kelihatan fresh cukup dengan air wudhu sudah bisa langsung cuz ke tukang sayur.

Sebelum memakai sesuatu tentu yang pertama kali saya cari tahu adalah kandungannya. Sekarang berbicara mengenai kandungan #Cetaphil: Purified Water, Cetyl alcohol, Propylene Glycol, Sodium Lauryl Sulfate, Stearyl Alcohol, Methyl Hydroxybenzoate, Propyl Hydroxybenzoate, Butyl Hydroxybenzoate. Awalnya dahi sempat berkerut, dengan kandungan alkoholnya. 

Setelah saya cari info dari berberapa sumber, saya jadi tahu, bahwa jenis alkohol dalam kosmetik adalah Etanol. Zat ini berfungsi sebagai pelarut dan antiseptik. Rumus kimia etanol berbeda dengan alkohol yang diminum. Etanol tidak bisa diminum, alkohol (hamr) yang diminum juga tidak bisa dibuat campuran kosmetik. Kandungan etanol dalam kosmetik juga sangat kecil. Karena jika melebihi, bisa mengakibatkan iritasi. 

Jadi inshaAllah kandungannya aman. Namun demikian, saya tetap tidak mau ketergantungan kepada suatu produk kosmetik berbahan kimia. Jadi yaa...  saya tetap masih setia merawat wajah dengan bahan-bahan alami di waktu tertentu. 

kalau ini sudah mandi + cuci muka pakai #Cetaphil

Oh ya, satu lagi, berdasarkan pengalaman, Cetaphil tidak bisa maksimal digunakan untuk membersihkan makeup. Jadi lebih baik membersihkan riasan dengan pembersih biasa, baru pakai Cetaphil. 
   
Nah, saat putri sulung saya beberapa waktu lalu pulang dari asrama (liburan puasa, kenaikan kelas, sekaligus lebaran) saya memperhatikan keanehan. Ini bocah kenapa kalau pas ketemu tetangga atau saudara diajak ngobrol kok menunduk*lihat gejalanya sih menunduknya bukan karena menjaga pandangan tapi seperti menyembunyikan sesuatu.

Selidik punya selidik ternyata ada yang dia sembunyikan. Ada bayangan merah kehitaman samar di pipinya.  Hihi ini toh rupanya penyebabnya. Karena di kemasannya tertera untuk segala usia, lalu saya minta si Bocah remaja ini mencoba #Cetaphil. Belum terlihat hasilnya maksimal sih, karena baru pakai 2 hari, tapi terlihat bintang-bintang kemerahan di pipinya sudah agak layu. Semoga setelah ini, sudah nggak menunduk menyembunyikan wajahnya.   



Bagi yang penasaran ingin mencoba atau membuktikan keunikan dan keampuhan #Cetaphil Gentle Skin Cleanser bisa membelinya di Guardian atau apotik, bisa juga di cek di beberapa online shop. Untuk harga cukup mahal sih, dibanding sabun wajah biasa. Berkisar seratusan ribu sekian untuk kemasan 125 ml. Wow! Lumayan mahal ya. Tapi pemakaiannya yang cukup seuprit, dan hasilnya yang oke, sepertinya bisa dibilang cukup hemat.

Untuk tutorial membersihkan muka, bisa klik video di bawah ya...






Untuk info lebih lanjut tentang produk-produk Cetaphil,  bisa langsung mengunjungi akun social media Cetaphil:

Youtube: Cetaphil Indonesia
Facebook: https://www.facebook.com/cetaphilindonesia/
Twitter: @cetaphil_id
Intagram: @cetaphil_id

Atau mungkin bagi yang ingin mendapatkan informasi seputar produk perawatan kulit dari #Cetaphil, bisa bergabung di Mailing List Cetaphil, atau bisa langsung Klik website Cetaphil Indonesia


Merawat kesehatan tubuh dan wajah adalah salah satu tanda syukur kita kepada yang Maha Memberi dan Mencipta. Semoga bermanfaat 


5 comments:

  1. Ulasannya sangat menarik, detail dan disertai dengan gambar. Senang sekali dapat berkunjung ke laman web yang satu ini. Ayo kita upgrade ilmu internet marketing, SEO dan berbagai macam optimasi sosial media pelejit omset. Langsung saja kunjungi laman web kami sboplaza.com ya. Ada kelas online nya juga lho. Terimakasih ^_^

    ReplyDelete
  2. Habis pakai Cetaphil beneran lho Bu Vanda mukanya jadi bersih dan segar. Kalau lagi males cuci muka di kamar mandi, saya pke Cetaphil :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi nggak ketahuan kalau aslinya belum cuci muka apalagi mandi ya mbak Yun :) Chetaphil ini juga berjasa banget, nemenin pas kita terpaksa ngecamp dan nggak bisa mandi :D

      Delete
  3. cetaphil ini bsa dpake bwt kulit berjerawat ga? lg cri sabun bwt jerawat & mudarin bekasnya :(

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...