Thursday 16 May 2013

Setiap Tulisan Akan Menemukan Jodoh dan Takdirnya

Bisa mempublikasikan tulisan di sebuah buku merupakan mimpi yang terpendam sangat lama. Sejak terbenam dalam keriuhan mengurus suami dan anak, saya merasa mimpi saya itu hanya berakhir di balik buku diary. 

Alhamdulillah, sangat berterimakasih pada Bung Mark yang membuat jejaring sosial bernama FB. Sekitar tahun 2011 saya seakan melihat dunia baru. Dunia yang memudahkan saya bisa mewujudkan mimpi bisa berbagi tulisan (Hmm ... saya masing malu menyebut diri sebagai penulis, masih jauuhh...) Saya mulai berbagi tulisan lewat catatan di FB, senangnya kalau catatan itu dibaca dan dikomentari teman-teman, sekaligus bisa bermanfaat. Kemudian saya mulai berani mengikuti audisi menulis, yang infonya tersebar di dunia maya. Alhamdulillah, bertemu juga dengan teman-teman maya yang sangat baik, mau berbagi ilmu dan informasi, meski mereka sudah menjadi penulis yang punya nama. 


Tahun 2012 tergelitik untuk coba-coba juga kirim-kirim ke media, banyak sekali yang ditolak meski ada beberapa yang layak terbit. Alhamdulillah lagi :) Dan saya yakin tidak ada tulisan yang sia-sia. Dia akan menemukan takdirnya masing-masing. Tidak lolos di lomba yang ini, eh ternyata lolos di lomba yang lain. Tidak lolos audisi yang itu, eh setelah didandani ternyata malah layak dimuat di media. 

Dan saya sekarang lebih bebas dan lega, meski tidak dibagikan di buku dan dimuat di media, saya bisa membaginya di blog. Meski kadang ada yang bilang "Wahh ... sayang, kalau dikirim ke media kan lumayan bisa dapat honor," iya sih... tapi kepuasan bisa menuangkan dan membagi tulisan yang bisa dibaca banyak orang ternyata punya sensasi kebahagian tersendiri dari sekedar materi.  Apalgi menulis kemudian menerbitkan tulisan di blog tidak perlu melalui proses antri dan seleksi, yang menyeleksi hati kita sendiri, layak dan bermanfaat enggak tulisan ini di publish. Iya kan?

Jadi saya sekarang enjoy aja menulis di media mana saja. Meskipun saya tetap masih punya mimpi bisa menerbitkan buku cerita untuk anak semoga bisa segera terwujud. *Gimana bisa segera bu? Itu revisi naskah cernak belum juga kelar hehe. 

Jadi, jangan berhenti menulis dan berbagi kebaikan apapun medianya. Semoga tulisan yang terkumpul di rumah maya ini menjadi bagian amal jariyah dan bisa menjadi kenangan jika saya pernah ada. ^_^

8 comments:

  1. setuju sekali, Mbak. semua goresan pena kita semoga bisa menjadi aliran jariah untuk kita ya selama ia bermanfaat untuk pembaca. ayo terbitkan bunda, kayak kisahnya Bunda Niken, warga warung blogger juga.

    http://bundalahfy.blogspot.com/2013/03/buku-pertamaku-rembulan-cinta-seorang.html

    Salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin... wahh ... tulisan saya di sini masih campur sari. Wahh ... iya tulisan di blog mb Niken memang keren Mungin suatu hari nanti, mengumpulkan tulisan parenting disini semoga layak jd buku :))
      salam kenal kembali :)

      Delete
  2. BW pagi-pagi dapet penyemangat kayak gini ^_^
    Terimakasih Bunda, kesimpulan yang ini "Jadi, jangan berhenti menulis dan berbagi kebaikan apapun medianya. Semoga tulisan yang terkumpul di rumah maya ini menjadi bagian amal jariyah dan bisa menjadi kenangan jika saya pernah ada. ^_^"
    bener2 inspiratif! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh ... alhamdulillah kalau bisa mengispirasi, padahal tadi nulisnya ga mikir ngalir saja, kok ternyata muncul kalimat ajaib ya ... hehe :D
      Makasih ya... sudah mampir dan komen di sini, insyaAllah kapan2 main ke rumah Mamet :)

      Delete
    2. Ngalir... karena mengalirnya dari hati Bund ^_^
      Sama2 Bundaa :D

      Delete
  3. "Jadi, jangan berhenti menulis dan berbagi kebaikan apapun medianya." --dame suka kalimat ini, setuju pisan ceuk sunda mah, ^_^

    mari saling menginspirasi dan berbagi, mbak.

    ReplyDelete
  4. Hehe setuju mba, ngga semua orang atau nggak sega sesuatu itu harus tentang materi. Tapi kalo nanti udah banyak arsip blog dan nemu jodoh penerbit, itu bonus ya namanya ;)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...