Monday 31 October 2016

Merawat Wajah Agar Awet Muda di Usia Tak Muda

Perawatan Wajah adalah hal yang tidak pernah jauh dari kehidupan seorang perempuan. Bagi seorang perempuan, kesehatan wajah adalah aset yang harus di jaga. Siapa sih perempuan yang nggak akan bangga, gembira, berseri-seri jika ada yang berkata, "Wah... kamu awet muda banget. Nggak kelihatan loh kalau ternyata anaknya sudah remaja."  Uhuk! *Pasti langsung menahan keselek, trus pasang senyuman paling manis sambil betulin jilbab. 



Bukan berarti pamer kecantikan, tapi karena dari wajahlah akan tercermin pantulan hati yang dapat membuat orang lain bisa merasakan bahagia atau sebal ketika bertemu kita. Saya sangat teringat nasehat Mamah, yang sering mengingatkan, bahwa seorang perempuan itu semakin  tua bertambah usia harus lebih menjaga kesehatan dan penampilan, bukan malah 'ngglombrot', itu sih bahasa Mamah, maksudnya acak-acakan tidak sedap dipandang mata, baik oleh suami ataupun lingkungannya.

Saya selalu ingat betul nasehat Mamah itu. Berusaha menjaga kesehatan dan kebugaran agar  tidak disebut 'ngglombrot' itu. Apalagi memasuki usia 40+ yang mau tidak mau, secara sunatullah sudah tidak seperti usia remaja lagi. Lebih-lebih berhubungan dengan kesehatan kulit wajah terutama.  

bersaa mbak Tatit , niru ABG foto di pantulan cermin :D

Secara alamiah, proses penuaan pasti terjadi. Tapi kita bisa berusaha untuk menjaga dan merawat agar proses penuaan itu bisa diperlambat. Banyak perempuan lebih memilih tindakan praktis dan instan demi predikat awet muda ini. Kalau saya, lebih memilih melakukan perawatan wajah rutin saja dan gaya hidup lebih sehat.

Langkah perawatan wajah 

Perawatan wajah ala saya,  seperti umumnya, yang dilakukan oleh banyak perempuan, yaitu  wajib melakukan prinsip 5 M

-  Membersihkan . Rajin dan rutin membersihkan wajah terutama setelah beraktivitas di luar, dan menjelang tidur malam. Dengan wajah yang bersih dari make up dan debu, maka pori-pori kulit akan bisa bernapas dengan leluasa.

- Menyegarkan. Setelah membersihkan wajah, saya lebih suka menyegarkan denga air. Biasanya malam hari setelah dibersihkan, saya langsung menyegarkan sekaligus mengambil air wudhu untuk sholat Isya. Praktis.

- Melembabkan. Karena wajah saya yang normal namun cenderung kering, saya harus rajin-rajin memakai pelembab, terutama pagi hari ketika akan beraktivitas di luar rumah. Untuk melembabkan dari dalam, saya harus rajin maksa minum air putih minimal dua liter sehari. Dan ini termasuk perjuangan sebab saya sering lupa, makanya kemana-mana selalu bawa botol air minum di dalam tas. 

- Melindungi. Terutama dari paparan sinar matahari dan polusi. Karena saya seorang biker dan ojeker, selain sunblok, masker wajah dan kacamata kadang topi wajib menjadi alat pelindung.

- Menutrisi.  Kulit wajah juga butuh nutrisi, agar tetap sehat dan bercahaya. Saya lebih memilih menutrisi kulit wajah dengan bahan-bahan alami yang ada di sekitar dapur. Biasanya untuk malam hari, saya lebih memilih minyak zaitun yang dioleskan sebelum kulit wajah beristirahat. Seminggu sekali, saya lebih suka menempelkan perasan lemon, lumatan asam jawa mateng, atau madu sebagai bahan masker alami. 

Selain prinsip 5 M itu, yang tak kalah penting cukup istirahat (diusahakan tidak begadang atau tidur terlalu larut malam kalau nggak terpaksa), sebisa mungkin diusahakan makan makanan yang sehat, sayur dan buah adalah wajib, menghindari jajan terutama junk food, dan yang tidak kalah penting banyak-banyak bersyukur, biar hidup nggak terlalu ngoyo.   

Berkenalan dengan BSKIN

Madu, sudah menjadi barang wajib yang harus ada di rumah. Sejak anak-anak usia batita, madu adalah andalan utama saya dalam menjaga kesehatan keluarga. Termasuk andalan saya juga dalam menjaga kecantikan wajah. Karena banyak sekali madu yang tersedia di pasaran dan saya tidak mau mengkonsumsi madu aspal alias madu yang tidak asli atau campuran. Karena itu, sejak dulu,  saya sudah berkenalan dengan madu dan turunannya dari High Disert. 

Dan saya baru tahu, jika High Disert juga mempunyai produk kecantikan BSKIN saat saya bertandang ke stokisnya di Sidoarjo beberapa waktu lalu dan pas banget ada acara BSKIN Beauty Treatment. Beruntung sekali, saya bisa mendapat ilmu tentang kecantikan dan perawatan wajah dari ahlinya saat itu. 

Menurut dr Farida Neviani, aging atau penuan adalah proses alami menghilangnya kemampuan jaringan untuk memperbaiki diri dan mempertahankan stuktur dan fungsi normalnya. Faktor penyebabnya bisa dari dalam seperti genetik dan hormonal (kadar estrogen menurun dan menoupose). Sedangkan faktor eksternal bisa dipicu karena stress, paparan sinar matahari, polusi kurang asupan nutrisi, dan gaya hidup. 

Penuaan adalah fakta yang pasti akan terjadi. Karena lapisan kolagen akan terus berkurang 1% setiap tahun. Apa yang akan terjadi di usia di atas 30 tahun? Kulit akan mengalami perubahan di bagian epidermis. Kulit akan mulai terlihat kusam, karena mulai timbul kerut, garis halus, kering, elastisitas menurun dan akan mulai muncul flek. 

Paparan dari dr Farida membuka mata saya, bahwa melakukan perawatan adalah tindakan yang sangat masuk akal daripada melakukan tindakan 'reparasi' ketika kondisi kulit sudah rusak. Kadang seorang wanita melakukan tindakan 'permak wajah' karena berharap hasil yang instan. Padahal perawatan wajah rutin adalah pilihan yang lebih mudah dan lebih sehat untuk menahan penuaan dan terlihat awet muda. 

Duuhh... sepakat banget deh dengan dr. Farida. Lagian untuk melakukan tindakan yang jelas biayanya lebih menguras kantong kalau saya sih NO!  Eman-eman alias sayang banget buang-buang uang untuk tindakan permak wajah seperti itu. Membayangkan saja sudah ngeri, wajah ditambal silikon, ditarik benang, atau disuntik ini itu cuma buat biar terlihat CANTIK.        


Merasakan Sensai Perawatan denga BSKIN Beauty Treatment

Karena saya paling suka dengan bahan-bahan alami, maka ketika saya diminta untuk mencoba treatment menggunakan rangkaian produk BSKIN saya nggak menolak dong. Sekalian ingin membuktikan hasilnya setelah perawatan dengan produknya.

Rangkaian produk perawatan VLine Series dari BSKIN
Beberapa hal inilah, yang membuat saya tertarik dan berani mencoba BSKIN, karena mereka menyebut produk ini adalah perpaduan dari Sains, Ilmu Pengetahuan, Inovasi dan Kebaikan Alam.  

  • Diformulasikan khusus untuk kulit Asia
  • Dibuat dengan bahan alami berkualitas tinggi
  • Dilengkapi formula unik B2O - formulasi khusus dasar produk perlebahan yang dikembangkan
  • Teruji secara dermatologis oelh badan kajian the Clinical Trial Centre for Bio Industry di Universitas Semyung, Korea dan teruji secara klinis memberikan hasil yang efektif.
  • Mampu bekerja secara sinergis memaksimalkan kekuatan anti oksidan
  • Dilengkapi sertifikasi bebas alergi oleh badan sertifikasi Ellead Co. Ltd Korea

Rangkaian WLine Series BSKIN bagi yang ingin lebih putih dengan alami

Waktu itu, saya mencoba perawatan dengan rangkaian produk VLine series. Rangkaian produk BSKIN VITA ADVANCE yang kemasannya didominasi warna putih dengan garis orange merupakan program 5 langkah yang diformulasikan untuk membantu merevitalisasi kulit lelah, kusam dan kendur.  Wahh... cocok banget ini untuk kondisi kulit saya yang sudah mulai menampakkan tanda-tanda itu. Biar tanda penuaan dini terhambat, dan kulit kembali elastis dan segar. 

Rangkaian 5 langkah itu adalah :

1. Soft Bead Cleanser : Pembersih dengan aroma sitrus yang menyegarkan. Kandungan microsrystalline celluse beads dan busanya sangat lembut untuk digunakan setiap hari tanpa membuat kulit terasa kering. 

2. Natural Balance Essence : Penyegar dalam bentuk yang ringan dan bebas alkohol, yang akan mengembalikan keseimbangan pH alami kulit. Sehingga kulit akan bisa maksimal menyerap rangkaian perawatan berikutnya.

3. Intense PAF Concentrate  : Ini adalah serum vitamin C yang ampuh dan kuat. Kandungan  20% konsentrasi Asam L-Ascorbic tak tertandingi. Membuat serum ini berperforma tinggi meningkatkan kolagen dan menstimulasi perbaikan sel. Perlindungan anti oksidannya yang tinggi, efektif merevitalisasi dan meremajakan kulit yang kusam. 

4. Active Day Cream : Krim ini sangat cepat meresap di kulit. Tidak membuat lengket dan mengkilap di permukaan kulit. Krim ini juga bekerja optimal sebagai pelindung kulit dari paparan UV, polusi dan berbagai radikal bebas 

5. Regenerative Night Cream : Krim malam ini berfungsi menyembuhkan dan menenangkan kulit, juga sebagai nutrisi intensif untuk mempercepat proses regenerasi sel secara alami.
Sayangnya saat itu saya tidak bisa merasakan kemewahan krim malam ini, jadi nggak bisa merasakan sensasi bangun pagi dengan kulit terasa mulus, lembab dan lebih kenyal.

Tampilan ELVi (Energy Light Vibration lontophoresis

Nah, setelah saya mencoba rangkaian di atas, minus Regenerative Night Cream, yang paling sensasional saat saya mencoba alat yang bernama ELVi (Energi Light Vibrator lontophoresis). Singkatan namanya cantik ya. Alat ini pas dalam genggaman tangan, sangat nyaman dan aman digunakan untuk membantu perbaikan jaringan kulit, disamping itu juga membantu penyerapan yang lebih maksimal dari rangkaian nutrisi perawatan di atas.

Jadi ELVi dari BSKIN ini seperti alat yang digunakan dalam mode facial maupun lifting (mengangkat), namun bisa kita lakukan sendiri di rumah dengan aman dan tanpa rasa sakit. Caranya sangat praktis, hanya dengan menyalakan tombolnya, hingga terdengar bunyi Tiiittt... lalu tinggal menggosok lembut dengan gerakan memutar di wajah. Akan terasa hangat menjalar dan getaran lembut di area wajah.

Efeknya, otot-otot wajah yang berkontraksi karena faktor usia seperti disetrika, dengan suhu panas dan getar yang bisa diatur sesuai kebutuhan. Hasilnya, memang bisa langsung terlihat, kulit wajah menjadi lebih halus dan mulus karena kerutan menjadi pudar.

Selain VLine, BSKIN juga mempersembahkan WLine, yaitu rangkaian produk BSKIN White Glow 5 langkah perawatan yang dirancang untuk memperbaiki pancaran wajah dari dalam. Selain melembutkan, meratakan, dan mencerahkan secara sinergis, kulit juga akan menjadi lebih putih berseri secara alami, bukan kulit putih pucat yang sangat ekstrim.

Khusus untuk perawatan wajah bagi pria, BSKIN mempersembahkan MLine. Seri perawatan BSKIN Mate Black for Men dengan 3 rangkaian, untuk menyembuhkan dan melindungi kulit, serta mengendalikan produksi sebum hingga pori-pori kulit menjadi kencang. Produk ini cocok digunakan untuk wanita dengan kulit berminyak.   

Review BISKIN sepengalaman saya beberapa waktu lalu itu, setelah mencoba rangkaian treatment dengan BSKIN ini memang nyata terasa bedanya. Kulit wajah berasa lebih segar, bersinar, dan terasa lembut dan kenyal. Padahal ini baru sekali treatment, saya membayangkan jika bisa melakukan perawatan setiap hari dengan rangkaian produk BSKIN ini, sepertinya bakalan bisa ikut kumpul main bareng teman-teman SMA anak saya, kan dikira teman sebaya hehe.

Karena saya suka Perawatan Wajah dengan produk yang berbahan alami, apalagi  kandungannya ada Madu favorit saya dan teman-temannya Royal Jelly, Pollen, dan Propolis, dan seiring dengan bertambahnya usia sepertinya perawatan ini bisa menjadi alternatif pilihan.  

Selama ini sih saya hanya sebagai pemakai produk madu dan turunannya dari High Disert, mungkin suatu hari nanti saya tertarik untuk memakai produk perawatan wajah-nya, waktu itu sih sedikit bertanya tentang bagaimana Cara Join BSKIN. Cukup membuka wawasan saya, tentang bagaimana, apa, dan potensi di baliknya.

Sudah saatnya saya mensyukuri apa yang dikaruniakan oleh Allah, termasuk wajah yang telah diciptakan sempurna. Sudah seharusnya saya merawat dan menjaganya, sebagai bentuk rasa syukur dan membahagiakan orang-orang tercinta, Suami, Anak-anak dan teman-teman di sekitar dengan tampilan wajah yang menyenangkan . Agar saya bisa seperti nasehat Mamah, yang tetap terlihat rapi berseri meski usia semakin bertambah.      

#Review BISKIN
#PerawatanWajah

2 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...