Tuesday 1 December 2015

Serunya Berpetualang di Ranch Adventure Dancow Surabaya

Surabaya, 28-29 November 2015


Siapa sih yang nggak suka diajak berpetualang? Apalagi si Kecil, ya kan? Anak-anak adalah petualang sejati. Dunia mereka adalah dunia bermain dan mengeksplor apa saja. Sangat pas dengan event yang diadakan oleh Dancow. Event ini bertajuk Dancow Ranch Adventure.



Beruntung sekali saya bisa hadir di acara ini. Acara yang sudah sukses diadakan di beberapa kota, Jakarta, Jogja, Semarang,Medan, Makasar dan kini hadir di Surabaya. Yang membuat saya tambah semangat untuk datang, karena disamping arena peternakan ala dunia cowboy, di hari pertama tangal 28 November,  ada talk show parenting yang pasti akan bertabur ilmu dari para nara sumber yang kompeten, sekaligus ada acara peluncuran produk terbaru dari nestle yaitu Dancow Excelnutri +.



Sesampai di Royal Plaza, saya langsung menuju D'Cost, tempat diadakan media gathering. Jadi saya belum tahu keramaian di arena Ranch Adventure. Saya duduk manis di barisan paling depan. Saat sorang perempuan cantik semampai duduk di depan saya membatin, sepertinya pernah lihat nih. Hihi ternyata perempuan cantik itu Meisya Siregar yang didapuk menjadi host di acara ini.
buat para Emak Blogger, Gaya itu wajib :D

Setelah opening sebentar, selanjutnya saya dibuat manggut-manggut mendengar paparan para nara sumber dari team Dancow Parenting Center. Meski masa-masa itu sudah terlewati buat saya, paling enggak saya menyegarkan dan mengapgrade ilmu, untuk berbagi pada ibu-ibu lain. Rasanya isi kepala langsung berbinar-binar  mendapat kucuran ilmu berharga.

Tiga rangkaian penunjang tumbuh kembang anak, Nutrisi, Stimulasi dan Cinta Sejati (Kasih Sayang)

DR. dr. Ali Sungkar, Sp.OG(K) membuka talk show dengan mengatakan, bahwa periode emas kehidupan si Kecil dimulai saat masa kehamilan dan  pada 1.000 hari pertamanya. Masa kahamilan, adalah investasi mas depan. Rentang periode ini sangat penting, karena di sinilah berawal pondasi kehidupan. Periode ini sangat kritis, sensitif dan tidak dapat diulang kembali. Pada periode ini, apa yang Ayah Bunda tanamkan, baik fisik maupun psikologis akan sangat berperan dan berpengaruh pada tahap kehidupan, dan tumbuh kembang selanjutnya.*jadi teringat pada dua bocah yang beranjak remaja, hiks pingin memutar waktu, semoga 1.000 hari pertama mereka terlewati dengan baik dan benar. 

DR.dr Ali Sp.OG (K) berpostur tinggi besar, 11 bersaudara loh pak dokter ini, hebat ya Ibu beliau :)

Ahli Gizi Klinik Dr. dr Saptawati Bardosono menjelaskan lebih lanjut tentang asupan nutrisi dalam periode emas ini. Orang tua harus memperhatikan nutrisi si Kecil agar pertumbuhannya optimal. Di awal kehidupannya ASI adalah makanan terbaik bagi si Kecil. Hingga 6 bulan cukup ASI ekslusive. Karena ASI berperan penting menjaga sistem imun, perlindungan kepada si Kecil, terutama menjaga saluran pencernaannya. Karena 80% sistem imun tubuh terletak di saluran cerna. Saluran cerna yang sehat, akan optimal menyerap zat gizi dari makanan dan minuman yang masuk.

DR. dr Saptawati, sudah punya cucu tapi masih lincah  :)

Ahli Gizi Sari Sunda Bulan, AMG juga menambahkan, saat si Kecil memasuki usia 1 tahun, kebutuhan nutrisinya akan semakin meningkat. Karena Ia semakin aktif , perkembangan motoriknya juga pesat. Jadi dibutuhkan sumber nutrisi dari berbagai jenis makanan, karbohidrat, protein, sayur, dan buah. Disamping diberikan susu sebagai pelengkapnya. Terutama susu yang mengandung prebiotik yang bisa membantu fungsi saluran cerna.

Ingat Bunda, ketika si Kecil memasuki usia 1 tahun susu cukup sebagai pelengkap bukan makanan pokok. Jadi salah besar, kalau ada yang mengatakan, "Ngak apa-apa ngak doyan makan, yang penting mau minum susu."  Sekali lagi, susu hanya sebagai pelengkap. Cukup 2 gelas sehari di sela jam makan. Usahakan, waktu makan si Kecil terjadwal. Kondisikan saat jam makan tiba, si Kecil benar-benar lapar, sehingga Ia akan lahap menyantap makanannya. 

Di usia 1 tahun ini, umumnya si Kecil sudah bisa berjalan. Dia tumbuh menjadi petualang cilik. Si Kecil sudah menjadi pribadi mandiri yang bisa lepas dari Bundanya. Jangkauan dunianya semakin luas. Saat inilah Bunda harus berani melepas si Kecil untuk belajar dan bereksplorasi. Kini selain nutrisi, si Kecil juga butuh stimulasi. Tugas bunda hanyalah mengawasi, bukan membatasi. Karena tahap ini sangat penting untuk dilewati, untuk tumbuh kembang selanjutnya.

Ibu Sari

Terakhir, Psikolog Vera Itabiliana H,Psi menyampaikan sesuatu yang bagi saya sangat menyentuh eksistensi sebagai orang tua. Tentang perasaan memiliki, cinta dan kasih sayang pada si Buah Hati. 

Kata mbak Vera yang cantik ini, saat si Kecil memasuki usia 1 tahun, terjadi perubahan psikologis antara orangtua dan si Kecil. Orang tua (Bunda terutama) menjadi lebih protective (cemas, khawatir, takut anaknya jatuh, celaka dsb), sedangkan si Kecil semakin ingin bereksplorasi. Kondisi yang bagaikan dua kutub berlawanan ini, hanya bisa ditengahi dengan CINTA. Karena setelah nutrisi dan stimulasi yang baik, yang diperlukan anak selanjutnya adalah perasaan Cinta dari Bunda. Karena CINTA Bunda adalah bekal terbaik untuk masa depannya.

Mbak Vera yang cantik


Cinta Sejati Bunda pada si Kecil, adalah dengan berani memberi ruang seluas-luasnya padanya untuk belajar, berjalan dan berlari mengejar cita-citanya. 

Tuh kan... langsung meleleh kalau sudah ngomongin cinta sejati orang tua pada anaknya. *jadi pingin  memeluk dan minta maaf pada duo bocah nih 

Terakhir tiba giliran Mas Riza Nopalas Senior Brand Manager Dancow Ecxelnutri+ perwakilan dari  PT. Nestle Indonesia menyampaikan tentang inovasi produk terbaru mereka, yaitu Dancow Excelnutri+ untuk perlindungan eksplorasi si Kecil. Dan hari ini Dancow Excelnutri+ akan dilaunching di arena Ranch Adventure Surabaya.

Dancow Excelnutri+adalah inovasi terbaru dari Nestle Research Center Swiss untuk melengkapi aspek nutrisi sekaligus membantu menjaga fungsi saluran cerna, membantu proses belajar si Kecil, dan membantu pertumbuhan fisiknya.

Dancow Excelnutri+ mengandung bakteri baik Lactobacillus Rhamnosus, Bifidobacterium longum, Serat Pangan Inulin, Vitamin A, C, E, serta Mineral Selenium dan Zink. Kandungan nutrisi tersebut akan melindungi si kecil saat mereka sedang belajar dan bereksplorasi. Jadi Bunda tak perlu khawatir lagi melihat si Kecil menjelajah dunianya. Saat inilah si Kecil mengoptimalkan seluruh panca inderanya untuk mengekplor apa saja. Mewujudkan anak Indonesia yang lebih sehat adalah harapan dan komitmen Netsle DANCOW 1+


Riza Nopalas

Nestle Indonesia tidak hanya menyuguhkan produk susu sebagai asupan nutrisi tumbuh kembang si Kecil, juga berkomitmen membersamai Ayah Bunda dalam menemani tumbuh kembang si Kecil yang optimal dengan hadirnya Dancow Parenting Center. 

Setelah talk show di acara media gathering, kami semua turun ke bawah menuju arena Ranch Adventure yang telah ramai pengunjung. Kali ini akan ada pertunjukan opera mini tentang pertarungan bakteri baik dan bakteri buruk. Dilanjutkan dengan seremonial peluncuran produk terbaru dari nestle yaitu Dancow Excelnutri+.

Saat kain penutup tersingkap, diikuti meluncurnya  serpihan kertas warna-warni dan balon, membuat  suasana semakin meriah. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan Talk Show Parenting untuk umum. 


Pagelaran operet 



Hujan kertas warna-warni dan balon 

Pengunjung dan para nara sumber menyaksikan opera dan launching Dancow Ecxelnutri+

Yeah! inilah produk inovasi terbaru Dancow

Foto bersama dulu


Acara Talk Show untuk Pengunjung di Arena Ranch Adventure


Berpetualang di Peternakan dan Dunia Cowboy

Karena hari sudah sore, saya memutuskan untuk mencoba berbagai wahana bepetualang besok. Sekalian ingin menyaksikan demo masak dan perform Geisha. Sayangnya belum berjodoh ketemu Geisha, karena mereka manggung jam 8 malam. *Hiks masa saya harus nginap di Royal Plaza. Jadi maafkan dakuw ya... nggak bisa nonton kamu Geisha 

Hari Mingu saya mengunjungi Ranch Adventure bersama rombongan Krucils keponakan. Oh ya, untuk mendapatkan paspor (tiket) bermain, caranya dengan berbelanja produk DANCOW EXCELNUTRI+ senilai tertentu. Enak kan, dapat produk, bonus hadiah plus tiket bermain pula.


Pintu masuk arena Ranch Adventure

Kemarin pengunjung sudah ramai, hari Minggu ini semakin bejubel. Di setiap wahana antrian mengular. Tapi terlihat Bunda dan si Kecil yang hadir tersenyum riang dan sangat antusias. Saya dan krucils menjelajah mulai dari Labirin Petualang, lalu ke Peternakan kuda, kelinci dan domba, dilanjut memancing ikan, lalu bercocok tanam, dan memerah susu.


Labirin Petualang

Domba dan kelincinya imut menggemaskan

Awalnya takut-takut tapi lama-lama pingin elus-elus kuda poninya terus

Mancing. "Tadi aku dapat 8 tapi kok cuma bawa pulang 2 ekor" haha kalau dibawa semua ikannya habis Nak

Habis berkebun cuci tangan dulu

Sapinya Unyu , waktu diperah yang keluar air bukan susu hihi

Yang paling mengular, antrian di foto booth ala cowboy. Seru melihat para Ayah Bunda dan si Kecil bergaya dengan rompi dan topi cowboy. Yang ngantar nih kaki rasanya sudah gempor banget tapi para krucils sepertinya tak mengenal kata capek. Mereka masih saja betah di dalam arena. Karena  di usia mereka, 1 hingga 5 tahun adalah masa emas bagi mereka. Proses belajar mengoptimalkan kemampuan kognitif, kemampuan psikomotorik, serta kemampuan menyelesaikan masalah sangatlah penting. Makanya kemarin saya berikan kepercayaan diri pada mereka, membiarkan krucils menikmati permainannya. 

Setelah minum susu gratis di stand dekat  wahana berkebun (Eh ni Krucils bolak-balik minum susunya hihi eanak katanya, gratis pulak) kami menuju arena kreativitas, Si kecil menggambar, Bundanya bisa santai menungu sambil ngobrol dengan para pakar Psikolog dan ahli Nutrisi dari Dancow. 


Capek muter-muter mainan, istirahat sambil mewarnai

Koncultasi dulu aahh... 

foto sesi pertama di hari Sabtu 
Sebelum pulang mampir  minum susu lagi Ahh... 
Sepulang dari acara, Krucils riang, Bunda pun senyum-senyum senang.  Para krucils sebenarnya sih emoh diajak pulang. "Budhe, besok ajak aku main-main lagi di sini yaa...." celoteh mereka. Haha tungu Dancow punya event lagi ya nak. Terimakasih  untuk Dancow Excelnutri+ Ranch Adventure nya :) Ditunggu event seru berikutnya di Surabaya yaa....  

14 comments:

  1. Waaaaaa di royal. Sayang ga tau infonya. Seru kayaknya nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayang ya pak, semoga lain waktu ada event seperti ini lagi dari Dancow :)

      Delete
  2. acaranya seru ya, mba Vanda. banyak sarana bermain anak-anak juga. :D pasti anak betah di sana hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betah bingiit.... Emaknya sing gempor ngetutke :D

      Delete
  3. Seruu bgt ya acaranya, pingin ih ajak anakku ke situu

    ReplyDelete
  4. aku ga pake konsultasiii.. keburu pegeeel kakinyaaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi itu kemarin juga karena kosong kursinya, sekalian nunut duduk :D

      Delete
  5. keren acaranya mbak.... semoga anak2 jadi makin kreatif

    ReplyDelete
  6. Replies
    1. Iya, Ayah ibu anak tumplek blek di satu arena ya :)

      Delete
  7. DI ACARA DANCOW RANCH ADVENTURE BULAN NOVEMBER TAHUN KMRN ,GMN CARA IKUTNYA PAKAI BAYAR NGK

    ReplyDelete
    Replies
    1. Caranya dengan membeli produk Dancow senilai tertentu, yang kemudian ditukar paspor/ticket untuk bermain di Ranch Adventure Bund :)

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...