Sunday 31 March 2013

Hasil, Seiring dengan Ikhtiar dan Doa


Hasil ujian Munaqosyah


Sabtu, 16 Maret lalu Aisya ikut ujian munaqoshah di sekolah. Ujian yang dilaksanakan  oleh Ummi fondation bagi anak-anak yang sudah melewati hafalan juz 30, ghorib, tajwid dan tentu saja khatam Alqur'an dengan tartil

Sebelumnya saya sempat was-was, dan bertanya dalam hati. Bisa nggak ya? Bukannya saya meragukan kemampuan anak, tapi Aisya memang agak lemah untuk makhraj dan tartilnya. Padahal pengujinya dari tim Ummi Foundation, yang sudah pasti sangat peka pendengarannya. 



Seminggu sebelum munaqosyah selalu berpesan, "Bu, bangunin aku jam 3, mau tahajud terus belajar untuk persiapan munaqosah."

Sempat merasa trenyuh dan terharu melihat semangatnya. Aisya memang punya semangat keras dalam belajar. Dan jujur, untuk urusan puasa Senin Kamis pun saya terpacu olehnya. Seringkali kalau tiba hari Senin atau Kamis di siang hari ada godaan yang menggiurkan di kantor. Berupa makanan atau makan siang gratis. Syetan-syetan di sekitar biasanya tak lelah menggoda.

"Wis mbak, buko ae."

"Enak loh mbak, mokel ae, anakmu nggak weruh kok,"

Hihihi... begitu gencarnya. Kalau bukan karena ingat Aisya yang bertahan dengan puasanya seharian di sekolah, tentu 'emaknya' ini sudah seringkali tergoda :D

Begitulah Aisya. Dia selalu punya keinginan dan impian yang kuat. Dan itu benar-benar dicapainya dengan usaha keras dan doa sungguh-sungguh.

Saat hari 'H' ujian tiba, sejak semalam dia sudah meminta untuk dril hafalan. Sehabis tahajud, kembali dril tajwid, ghorib dan hafalan. "Duhh ... aku deg-gegan bu," curhatnya pagi itu sambil memeluk. Hmm ... gemas melihat wajah polosnya.  Dipikir saya enggak deg-degan juga? :))

Sebelum berangkat, di depan pagar Aisya masih ragu untuk segera naik di goncengan Ayahnya. Lalu Aisya berbisik, "Ibu, doakan aku ya..."
              "Iya, pasti dan selalu,"  sambil tersenyum dan memeluknya. Sungguh hati saya basah pagi itu.



Alhamdulillah ... ternyata memang benar, hasil seiring dengan ikhtiar dan doa. Saat tanggal 23 Maret mengambil raport sisipan, diselipkan pengumuman hasil munaqosah. Benar-benar surprise dengan hasilnya. Aisya lulus dengan hasil di luar dugaan saya. Jadi ingat dengan segala ikhtiar dan kesungguhan doanya.

Kembali lagi saya bergumam,"Ibu belajar banyak darimu Nak :)"
 

2 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...