Monday 16 November 2015

Grand Opening Yello Hotel Jemursari - The New Brand On The Block

Bismillah....

Sabtu pagi. Bertepatan tangal yang sama dengan milad putri sulungku 14 November,  saya menembus jalanan Sidoarjo – Surabaya yang Alhamdulillah cukup lenggang. Destinasi saya adalah Yello Hotel. Berharap kali ini rasa penasaran saya akan punah. Kenapa? Sebab selama ini hanya bisa memandang tubuh hotel yang menjulang tinggi  ini dari kepadatan lalu lintas Jl. Raya Jemursari setiap kali berangkat dan pulang kerja.


Rupanya, tak sia-sia saya hadir. Begitu sampai saya disambut oleh semua ornament yang serba ‘Yellow’. Seperti tertera di pampflet, dress code di acara kali ini adalah touch of Yellow so, bisa dibayangkan semua kostum para tamu berpadu serasi dengan ornament dan detil dekorasi hotel yang memang didominasi warna kuning.




kompetisi Off Da Wall  di depan Jl. Raya Jemursari
Saya nggak bisa nggambar, tapi suka melihat dan menikmatinya

property acara  di Front Parking yang serba Yellow

Persis di depan gedung, tepat menghadap lalu lintas Jl. Raya Jemursari, tengah digelar kompetisi OFF DA WALL, dan cukup menarik perhatian para pengguna jalan raya. Di halaman hotel ada skateboard perfoemance. Untuk acara kompetisi seni jalanan dan segala pernak-perniknya saya cerita di tulisan selanjutnya saja yaa…

Sekitar jam 10.00 para kru media, dan para blogger kece tentunya memasuki ruang pertemuan.  Acara bertajuk ‘Press Conference’ ini berlangsung cukup gayeng dan santai. Diawali dengan cofffe break dengan menu ala the Wok’n’Tok yang mengundang selera.


Property yang serba nuansa yellow bikin gemess

Meskipun para peserta ehh maksudnya saya harus menajamkan pendengaran lebih ekstra hehe. Karena dua nara sumbernya Mr Marc Steinmeyer (President Director TAUZIA Hotel Management, dan Mr. Xavier Droin (Chief Operating Officer) berbicara dalam Bahasa Inggris. Selain mereka berdua, ada Ibu Irene Janti (Chie Brand & Product Officer) dan Bapak Alexander Prasetya (Owning Company). Pak Alex ini masih sangat muda loh… tapi sudah menjadi owner sebuah hotel bintang 3 keren ya.


Pernak-pernik yang dibagikan juga serba kuning. Lucu



Mr. Alex (ujung kanan) masih muda bingiit kan


Mr. Marc Steinmeyer & Ibu Irene dikerubuti pemburu warta :) 
Sebagai kota terbesar di Indonesia, Surabaya mempunyai potensi sangat besar. Populasi penduduk, keragaman budaya, juga perkembangan bisnis dan industri. Hal itulah yang membuat manajemen TAUZIA merealisasikan Yello Hotel yang pertama di Indonesia, bahkan di dunia, dibangun di Surabaya.

Hotel berbintang tiga dengan 150 kamar dan dilengkapi dengan 5 buah meeting room yang bisa digunakan untuk segala jenis pertemuan memang didesign berbeda. Dari namanya saja orang sudah langsung mikir, ‘Yellow alias  Kuning’. Konsepnya juga bisa dibilang sagat baru. Yaitu dengan menggabungkan teknologi dan design. Kalau istilah sekarang design dan konsepnya anak muda dan kekinian banget.

Pihak management TAUZIA tahu sekali, bahwa di Indonesia, Surabaya khususnya masyarakatnya tengah digandrungi aneka gadget dan jejaring media social.  Rasanya untuk saat ini media social tidak bisa dipisahkan dari kehidupan, teutama anak muda. Hampir semua aktivitas bisnis, hoby, komunitas, bahkan pendidikan memanfaatkan jejaring social. Memang tidak bisa dihindari dan dipungkiri. Semakin lama dunia semakin sempit, bahkan bisa dilipat dan masuk kantong baju. Tinggal bagaimana kita menyikapi, ambil manfaatnya, buang mudhorotnya oke! Hal Itulah yang mereka bidik dengan hadirnya Yello Hotel.  

Keluar dari meeting room nemu kaca cling dan besar. Nggak buang kesempatan donk! Klik!  :D

Hotel ini menyediakan  NetZone, Chill Spot, Gaming Staion dan Wall of Expression.  Yang membuat para tamu bisa betah berlama-lama tinggal di sana. Satu lagi yang menjadi iconic dari Yello Hotel adalah mural yang terpampang besar di dinding bagian depan. Begitu masuk, pasti kita tak akan melewatkan untuk berselfie atau welfie ria di depannya. Semua ornament yang didominasi gradasi warna kuning  sangat memanjakan mata. Bahkan saya yang tidak begitu suka warna kuning, merasa betah dan sangat menikmati segala pernak-pernik kuning di sana.


Mural yang terpampang persis di pintu masuk

Seperti biasa, berwelfie ria


Icon lingkaran kuning ini ada di setiap sudut

Bagi Anda para traveler, tidak perlu risau jika bertandang ke Surabaya dan tiba saat tengah malam atau dini hari. Karena front desk “Cups” (yang didesain unik seperti cangkir) siap melayani proses check-in/check out 24 jam non stop. Anda juga tidak perlu khawatir kelaparan. Karena Wok’n’Tok restoran dengan konsep cepat saji siap melayani perut keroncongan Anda kapan saja.  WokFast (sarapan) prasmanan dan menu ala carte saat makan siang dan malam. Jika tidak berselera, masih ada pilihan menu di sediakan di Bar.


Front Desk 'Cups'

Gaming Station

Oh ya, bagi yang ingin tahu filosofi kata Yello, ini nih maksudnya. Semua tahu kan, Yello(w) adalah warna kuning. Tapi hotel ini mengusung nama Yello (tanpa W). Disamping lebih mudah spell outnya, juga terdengar lebih ramah di pendengaran. Juga untuk menarik perhatian khalayak muda, karena YELLO adalah gabungan dari kata YES + HELLO. Sebuah sapaan  dan ucapan yang sangat familiar.  


Filosofi kata YELLO digambarkan di mural, percakapan Suro dan Boyo 

Setelah sesi tanya jawab dan foto-foto, kami dipersilakan untuk menuju halaman depan. Menikmati makan siang dengan aneka Food Truck yang tersedia di depan. Dihibur oleh aneka pertunjukan. Sebelum turun, saya, bumil mbak Dwi Puspita, dan Indah ke toilet dan menuju mushola untuk sholat Dhuhur. Meski kecil, mushola cukup bersih, sayang belum ada rak berisi mukenah. Mungkin karena masih baru yaa… jadi pihak manajemen yang mengurus rumah tangga dan property belum menyediakannya J
Food Truck menu aneka minuman ini yang paling diserbu. Cuaca Surabaya Panas!

Warnanya ngejreng Yellow bingiit :)

Jadi buat kamu-kamu yang merasa muda, produktif, kreatif dan penuh energi, tak perlu risau dan bingung melakukan kegitan bisnis sekaligus berwisata di Surabaya. Kini ada Yello Hotel Jemursari yang bisa menjadi pilihan ideal. Apalagi bagi kamu pengguna internet dan teknologi. GET WIRED! Meskipun lokasinya tidak di tengah kota, tapi sangat mudah dijangkau. Letaknya di kawasan bisnis Jl. Raya Jemursari yang dekat kemana saja. Sekitar 25 menit dari Bandara Juanda, 15 menit dari Terminal Purabaya, dan sangat dekat dengan kawasan Rungkut Industri. Yello Hotel juga tak jauh dari pusat perbelanjaan, ada CITO dan Royal Plaza yang berjarak beberapa menit saja. 



Hmm… ngomong-ngomong kapan ya saya bisa mencoba merasakan nginap di Yello Hotel Jemursari ? Kemarin dapat informasi katanya untuk pemesanan kamar di bulan November ini melalui website www yellohotels dot com  ada discount 30% + 10% . Mupeng juga. Tapi berharap sih ada event untuk Blogger buat ngintip dan merasakan kamarnya yang pernak-perniknya pasti serba kuning. *Jiah ujung-ujungnya ngarep gratisan  :D

3 comments:

  1. lucuk...!

    Serasa masuk kantor GOLKAR :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi... iya ya mbak, aku malah gak nyadar dengan icon kuning yang satu itu :))

      Delete
  2. uhuiiii..kita selalu narsis ya mbak vanda..narsis bin eksis...

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...