Wednesday 4 November 2015

Mie Akhirat Yang Sensasional Nikmatnya Syurga, Pedasnya Neraka

Bagi penikmat makanan pedas, ada rekomendasi tempat makan dengan sensasi pedas yang cukup sensasional. Mie Akhirat namanya.  Namanya ekstrim banget ya. Menu-menu yang ditawarkan cukup bikin kita ketawa merinding loh. Nama-namanya khas akhirat pokoknya.

Ada Mie Api Neraka, Mie Neraka, Nasi Goreng Syurga, Sayap Malaikat, Mie Ramen Neraka dan sebagainya. Varian menunya cukup banyak. Taglinenya cukup memukau "Nikmatnya Syurga Pedasnya Neraka" :D

Yang bikin senang, karena setelah berjaya di Surabaya, Mie Akhirat buka cabang di Sidoarjo. Dan tambah senang lagi letaknya di sekitar sekolah Aisyah, daerah Lingkar Barat Sidoarjo, Awalnya bulan puasa lalu pas pulang menjemput acara bukber di sekolah melihat keramaian. Penasaran tempat apa sih? ternyata ada acara launching tempat kuliner baru. Judulnya cukup spektakuler "Mie Akhirat"
Penasaran dong.... pertama mencoba saat masih bulan puasa. Tapi belum puas karena tidak bisa mengekplor rasa.  Takut perut error karena masih harus puasa. Akhirnya beberapa waktu lalu saya kesana lagi. Memilih waktu malam, biar dingin, soalnya nggak ngebayangin panas-panas masuk ke 'negeri akhirat' Mie Akhirat

Saya memesan mie ramen syurga, mie ramen laksa, mie neraka kering, dan nasi goreng neraka. Minumnya seperti biasa saya selalu sangu botol air putih dari rumah *Ngirit dan sehat  :D. 

Oh ya bagi yang tidak suka pedas, di sini disediakan tingkat level mulai 0-10.  level 0 yaitu level standart alias original. Untuk level selanjutnya, untuk 1 level dikonversi dengan 5 cabe, jadi tinggal mengalikan saja. Kalau level 5 ya pakai cabe 25 biji. Tingal ukur kemampuan mulut dan perut ya sodara :D  Oh ya untuk setiap 2 level dikenai biaya tambahan Rp. 1.000,- jadi tinggal mengalikan saja. Jadi kalau misal pesan level 1 atau 2 harus nambah Rp. 1000 untuk masing-masing menu. Begitu seterusnya.

Saya kemarin saja gaya-gayaan mencoba level 4, alias 20 cabe untuk mie ramen, dan level 3 untuk mie neraka. Lainnya level standar karena bocah nggak suka pedas. Asli saya yang ngaku-ngaku penikmat pedas megap-megap makan mie ramen, karena cabenya beneran bercampur pekat di kuahnya saat di aduk, apalagi pas tetes kuah di dasar mangkoknya, hwwaahh.... Mulut sih sudah kebal, tapi ternyata, perut yang sudah tidak muda lagi protes setelah sampai rumah. Jadi saya sarankan jangan gaya-gayaan kalau pingin menikmati makan dengan tenang, cukup level 1 atau 2 sajalah.

Kebetulan di sebelah meja waktu itu ada segerombolan remaja yang pada megap-megap. Rupanya mereka lagi saling menantang makan dengan level cabe sekian haha... ngikik melihat ekspresi wajah mereka.

Untuk  rasa sih sebenarnya standar, biasa saja. Ukuran porsi dan harga juga lumayan terjangkau buat kantong dan perut saya yang minimalis. Yang bikin menarik memang menunya yang unik dan level pedasnya itu. 

Jadi kalau kamu pingin menikmati kuliner yang berbeda, bisa coba Mie Akherat deh. 
 




Pesan langsung bayar di kasir. Antrii yaa...


Silakan kalau mau pilih menu

Mie Neraka Kering

Mie Ramen  Syurga

Mie Ramen Laksa

Nasi Goreng Neraka




Mie Akhirat

Jl. Ponti No. 7 Sidoarjo Sebelah utara Gor Sidoarjo
Jalan Citarum no.2 Surabaya
Jalan Medokan Ayu no.21 Surabaya


10 comments:

  1. Replies
    1. Enak mak, apalagi ditambah sensasi megap-megapnya :)

      Delete
  2. ish... liat foto2 makanannya, enak2 banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa dicoba :) Sementara pandangin fotonya ajah mak :)

      Delete
  3. Hihihi ... lucu juga namanya Mie Akhirat ya, Mba. Mudah-mudahan jadi bikin selalu inget akhirat. ::))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Haya, nama-namanya bikin tersenyum sekaligus merinding ingat Akhirat kelak :)

      Delete
  4. penggemar mie muncuuuullll *lalu lap iler,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lalu saya ngulurkan tissue biar nggak makin netes haha. Waah... cocok kalau pengemar mie mampir kemari :)

      Delete
  5. Mbaaa.. Aku belum pernah makan apapun makanan yg berlabel serem ituu.. Hahaha.. Padahal ngeheits banget kan yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau Aku justru paling penasaran dan terprovokasi kalau ada kuliner dengan nama seram bin unik, pasti cepat-cepat pingin coba hihi.

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...