Sunday 22 November 2015

Incip-Incip #ESMIETELOR48

Cuaca Sidoarjo hot doble potatoes alias panase kentang-kentang alias puanas poll. Yang paling terbayang kalau cuaca panas begini,  pasti minum es. Hampir semua penjual es di pinggir jalan ramai pengunjung. Saya paling merasakan panas kalau siang, hari Sabtu, waktunya ngojeg jemput sekolah. Selain hari Sabtu biasanya yang jemput Bu Mardi, tetangga saya yang baik hati itu. Thanks alot ya Bu... Ujung-ujungnya jadi banyak mengucap syukur, masih bisa berteduh di rumah, bekerja juga di dalam ruangan. Membayangkan mereka yang harus bekerja di lapangan, di bawah terik matahari.  

Di area sekolah Aisyah, di derah Lingkar Barat Sidoarjo memang tempatnya aneka penjual makanan. Apalagi di dekat sekolah, berderet-deret kedai-kedai yang menggoda selera. Ada Ceker Lapindho yang spektakuler itu, Mie Akhirat, Bebek Sinjay  dan lain-lain.

Biasanya kalau ada kedai kuliner baru, para penjemput menjadi sasaran brosure promonya. Salah satunya saya dapat sebuah brosur cafe yang berjudul #Es Mietelor. Penasaran pastinya. Apalgi lihat gambar penampakan es di brosurnya.

Brosure yang bikin tergoda 

Jadilah beberapa waktu lalu, sepulang sekolah kami berdua mencari lokasi cafe #EsMietelor. Aisyah sih dengan PeDe bilang "Aku tahu Bu tempatnya." 

Kami berdua melaju menyusuri jalan, tapi rupanya kebablasan sampai depan Perumahan Taman Tiara. Langsung putar balik, lanjut sedikit masuk ke Perumahan Magersari Permai seperti tertera di brosure. Ternyata, letaknya di depan, begitu masuk langsung terlihat cafe warna pinky-pingky ungu itu.

Ornamen cafe didesain anak muda banget dengan banyak gambar dan tulisan di dindingnya. Bangku-bangku kayu membuat nuansa  jadi berbeda. Cocok buat kongkow-kongkow. Sayang tempatnya cukup tersembunyi menurut saya. Coba letaknya di jalanan  sekitar area sekolah, pasti para ABG itu tinggal jalan kaki menjangkaunya.  Seperti cafe dan kedai yang banyak berjajar di sekitar sekolah yang ramai, di jam-jam sepulang sekolah oleh ibu-ibu penjemput dan anaknya hehe macam saya ini. Sesekali no problemo incip-incip. Kalau saya biasanya sudah janjian sama Aisyah, hari Sabtu  nggak bawa bekal maksi karena pingin jajan ^-^

Kembali ke #Esmietelor, yang menjadi icon cafe ini. Es ini adalah menu andalan disamping aneka minuman lainnya. Yang bikin menarik memang plattingnya yang ditata sedemikian rupa aneka jelly konyaku yang dicetak seperti telor ceplok, telor puyuh, mie kuning, dan bihun dihiasi butiran biji selasih di dalam wadah yang berbentuk gelas kaki bermulut lebar. Kalau melihat sekilas sepertinya kita akan terkecoh, mengangap itu telor dan mie beneran.

Penampakan esmietelor


silakan pilih

Rasanya cukup menyegarkan dan mengenyangkan, karena konyaku yang kaya serat. Cuma kalau di lidah saya sih terlalu kemanisan. Mungkin kalau ke sana lagi request minta dikurangi sirupnya. Karena baru 2 bulan ini dibuka di Sidoarjo, untuk menjaring pembeli #Esmietelor memberi promo buy 2 get 1 khusus untuk #Esmietelor. Sedangkan untuk menu lain semua diskon 10%. Kalau membeli hanya 1 porsi #Esmietelor ada diskon 20%. Promo ini berlaku hingga akhir bulan November. Oh ya, semoga kalau ke sana lagi sudah terpasang jaringan WIFI,  biar bisa langsung apdet hihi. Menu minuman cukup beraneka, ada cemilannya juga.

Sudah kenyang, silakan bayar 

Nggak luas, tapi Interior dalamnya yang lucu bikin betah 

Kalau saya sih menikmati kongkow berdua dengan Aisyah yang beranjak ABG merupakan momen tersendiri. Sambil mendengar celotehnya tentang teman-temannya, tentang sekolahnya, dan yang bikin kita sealiran, karena dia suka sekali jadi tukang jepret sana-sini. Waahh... lumayan kan bisa tukeran pilih-pilih foto untuk posting di Insta atau apdet BLOG :D   

Kalau yang mau incip-incip juga, bisa langsung cap cuz ke Perumahan Magersari Permai C2. Kalau dari arah Surabaya, turun dari jembatan layang Buduran ambil kanan, di trafic light pertama belok ke Barat. 

16 comments:

  1. Replies
    1. hihi iya sih. Yang bikin mahal mungkin njelimet cetak mie sama ceplok telurnya yaa...

      Delete
  2. Oh kupikir beneran mie telor, udah bayangin rasanya hahaha... Kreatif idenya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya sekilas dipikir telor beneran. Amis :)

      Delete
  3. Replies
    1. Asik buat ngerumpik saa ABG hehe ful musik juga :)

      Delete
  4. Eh... 13rb termasuk mahal sih krn konyaku bentuk telur itu dijual yg dah jadi sih kalo gak salah.

    ReplyDelete
  5. ASyikk bener disini makan mie tellor eeh es mie telor :D

    ReplyDelete
  6. Seger banget itu kayaknyaa... Mbayangin ngunyah jelly plus biji selasih nih nyamm

    ReplyDelete
  7. kreatif yaa.. keren deh para penjaja kuliner zaman sekarang..
    pingin nyoba, tapi Sidoarjo jauuh nian.. hehe..

    ReplyDelete
  8. wihh isinya lumayan banyak yah, cocok dimakan siang2 yang panas :D

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...