Sunday 17 March 2013

Saya, Dulu dan Sekarang

Saat jalan-jalan dari blog ke blog, saya menemukan woro-woro give away yang diadakan oleh Bunda Yati Rachmat. Wahh ... kayaknya cocok dan mudah nih. Memang akhir-akhir ini saya males kalau ada informasi lomba blog yang tema dan persyaratannya ribet. *jangan ditiru ya :))

Lomba kali ini hanya memposting dua foto diri dulu dan sekarang. Gampang banget kan? :) Langsung saya mencari foto jadul. Tapi ternyata foto-foto jadul saya kebanyakan masih berbentuk cetak. Maklum zaman dulu belum ada kamera digital. Dan foto-foto jadul saya pun masih terbuka a.k.a belum menutup aurat dengan sempurna. Akhirnya saya pilih foto ini, karena satu-satunya foto jadul dengan pakaian sempurna yang sudah saya scan. Foto ini diambil sekitar tahun 1992 awal-awal saya memakai jilbab. Saat masih berstatus mahasiswa wannabe


Melihat penampakan foto ini kadang geli sendiri. Ternyata dulu saya pernah muda :D Penampilan lugu dengan kacamata berbingkai besar ala 'Betty Lapea' (zaman itu, penampilan begitu kayaknya kok merasa sudah super duper keren :P)  

Cari Pangsit di Air Terjun Kakek Bodo :)))

Tak terasa waktu melesat begitu cepat bagai anak panah yang dilepaskan dari busurnya. Dua puluh tahun sudah. Kini saya bukan lagi gadis lugu. Tapi saya telah menjelma menjadi ibu meski belum sempurna, hanya seorang ibu biasa dari dua orang putri. Bersyukur bisa melewati beragam peristiwa dan selalu berproses terus belajar hingga detik ini. Dan insyaAllah proses belajar itu akan terus berlangsung hingga titik takdir-Nya.

Dan inilah penampakan saya setelah 20 tahun ^_^. Ukuran baju dan sepatu masih tetap sama hanya status yang berubah :D   Saat saya sudah sedikit melek internet, dan mengenal sosok hebat seperti Bunda Yati.


Halaman Masjid Al-Akbar Surabaya medio 2012 menghadiri akad nikah keponakan

Perjalanan saya sungguh belum ada apa-apanya dibandingkan dengan Bunda Yati Rachmat. Di usianya yang sudah memasuki kepala 7 tapi masih semangat menulis dan mengelola blog dengan konsisten. Sungguh salut dengan semangat beliau. Meskipun saya belum begitu dekat mengenal Bunda Yati, tapi membaca isi blog dan prestasi menulisnya, Subhanallah ... *terkagum-kagum.

Semoga Bunda Yati selalu diberi kesehatan, dan tak berhenti mengoreskan pena, menebar kebaikan. Terus berbagi cerita di blog yang kini sudah berusia 4 tahun, dengan cerita-cerita seru, mengispirasi dan mencerahkan.  Peluk sayang untuk Bunda Yati :)


7 comments:

  1. Pangsit Pangsit saya jadi laperrr :) , awet muda mbaknya :D

    ReplyDelete
  2. gak berubah deh kayaknya... ini yakin foto yang berbeda 20 tahun? awet mudaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berubah mbak.... Kacamatanya dan berbuntut 2. Makasih sdh mampir mb Ade :)

      Delete
  3. Bagi donk pangsitnya........hehehehe.... Makasih pujiannya. Semoga pertemanan konline ita dg. adanya GA ini bisa menjadi pertemanan offline. Aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin... Semoga saya juga tertular semangat bunda :)

      Delete
  4. Deuhh ... mbak Vanda cari pangsit buat dimakan bareng mie malang po mbak hihihi
    engga ada bedanya, cuma beda dikit, yang atas engga pake lipstik hehhe

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...