Thursday 25 July 2013

Ternyata Bisa

Bismillahirahmanirrahiimm....

Hampir sebulan saya tidak menengok rumah tercinta ini. Sejak anak-anak UAS disambung liburan, Bapak mertua yang sakit,  tahun ajaran baru, lalu awal Ramadhan, jadi terbenam di dunia nyata. Padahal isi kepala banyak sekali yang ingin saya tuangkan di sini. Cuma memang saya lagi mencoba janji pada diri sendiri, coba sih seberapa kuat saya nggak bersentuhan dengan FB, Blog dan teman-temannya itu. Saya sampai tidak mengambil paket internet bulanan seperti biasanya.  Hwaa... ternyata saya bisa juga hidup tanpa mengintip itu semua. Saya kuat-kuatkan sih memang. Sesekali mengintip kalau ada info atau pesan penting. Tapi tetap tidak komen dan menulis status apapun. 


Ternyata, memang saya tidak bisa lepas dari dunia maya sama sekali. Karena dari sana juga saya menemukan passion menulis saya. Kasihan juga kalau ada teman-teman yang mengabarkan kabar gembira dan tidak segera saya respon, atau bertanya sesuatu tapi tidak segera mendapat balasan. Saya juga minta maaf kalau ada beberapa komen di blog yang belum saya balas :(

Dan, ketika saya kembali ke dunia ini, Alhamdulillah.... banyak kabar bahagia yang saya terima. Meskipun beberapa sudah nggak hangat lagi. Tulisan saya yang dimuat di media, buku antologi yang sudah beredar di tobuk, buku yang segera terbit, teman-teman lama yang tiba-tiba muncul di dumay, juga kabar bahagia dari teman-teman semua.  

Ya sudahlah sebenarnya ini mau ngobrolin apa sih? Kok sepertinya tambah ngelantur. Intinya Dunia maya (Socmed) sebagai salah satu pelengkap tugas saya sebagai manusia yang butuh berbagi dan dibagi. Bukan segala-galanya. Buktinya ternyata saya bisa hidup tanpa harus wira-wiri seharian tujuh hari dalam seminggu terus menerus di depan layar virtual.  Cukup memanfaatkan dan menggunakannya sesuai kebutuhan  saja. Sebab kalau kebablasan sering tersesat nggak pulang-pulang hehe.

Selamat menikmati ibadah di Bulan Ramadhan yang tak terasa sudah separuh berlalu. Semoga Ramadhan tahun ini menjadi Ramadhan yang penuh berkah bagi kita semua. Dan bisa kembali bertemu Ramadhan di tahun depan. Aamiin....

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...