Wednesday 10 October 2012

Belajar Syukur dari Aisya

Lama saya tidak update di sini. Anak jaman sekarang cenderung lebih kritis, terbuka dan langsung protes bila ada yang tidak sesuai menurutnya.

Nah, begitupun dengan Aisya. Dia adalah kritikus handal buat saya. Banyak pelajaran berharga keluar dari mulut mungilnya. Salah satunya tulisan di atas itu. Curhat kecil yang nongol di tabloid Mom&Kiddie.

Yang perlu digarisbawahi, jangan suka guyon pada anak dengan mengucap kan "Anaknya siapa sih ini?" atau seperti saya, sering keceplosan kalo Aisyah bikin ribut saya sering mengadu pada Ayahnya dengan ucapan "Yah ... ini loh anakmu bla bal bla ...."

Untungnya Aisya tukang protes, dan langsung menyambar ucapan Ibunya "Ibu kok nggak bersyukur sih punya anak aku?"
"Gubrakk !"
Coba kalau itu terjadi terus menerus pada anak yang punya sifat pendiam dan tertutup. Bisa dibayangkan dia akan menyimpannya di hati dan selalu bertanya-tanya "Sebenarnya aku anak siapa sih?   Ini hanya pemikiran saya saja sih.... Tapi mungkin saja itu terjadi kan?

Mulai saat itu saya jadi hati-hati ngomong sama Aisya. hihihi kuatir kena semprot dan protes lagi. (Tapi tetap saja saya sering kena protes kalau saya tidak konsisten dengan ucapan dan tindakan saya ) Makanya jadi benar-benar harus hati-hati sebelum menasehati anak-anak. Saya harus instospeksi dulu sudah memberi contoh sesuai dengan yang dinasehatkan atau perintahkan belum??

*Sekedar catatan kecil karena PR yang bertumpuk belum sempat update di rumah cinta ini :)) 


2 comments:

  1. Cerita yang menarik dan penuh makna.
    Sabar dan syukur adalah sikap orang beriman.

    Saya undang anda untuk mengundang mengikuti kontes Unggulan Indonesia Bersatu lho ya. Klik saja : http://tamanblogger.com/blogging/konteskuis/kontes-unggulan-indonesia-bersatu-cara-mencegah-dan-menanggulangi-tawuran

    Terima kasih.

    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. InsyaAlloh, ikut meramaikan Giveawaynya Pak Dhe:) matursuwun infonya :)

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...